Tiang Listrik Tumbang Bikin Resah Warga Alai Selatan

Dibaca: 1045 kali  Sabtu,01 April 2017 | 03:09:00 WIB

Tiang Listrik Tumbang Bikin Resah Warga Alai Selatan
Ket Foto : Tiang listrik yang tumbang di depan Kantor Desa Alai Selatan

TEBINGTINGGI BARAT - Warga Desa Alai Selatan, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, dibuat resah dengan adanya tiang listrik yang miring dan tumbang, kondisi kabel yang mengalirkan tegangan listrik itu juga sangat membahayakan keselamatan warga.
 
Seperti dikatakan Muzakir, 29 tahun, warga Desa Alai Selatan yang rumahnya sangat dekat dengan tiang listrik yang hampir tumbang di simpang jalan lintas Desa Alai Selatan, mengaku resah dengan kondisi itu.
 
"Bagaimana saya tidak takut, apabila tiang ini tumbang pasti akan menindih kabel listrik yang berada dibawahnya. Itu akan membahayakan warga yang melintas," ujar warga RT 02 RW 02 Desa Alai Selatan itu, Sabtu, 1 April 2017.
 
 
Hal yang sama diungkapkan Jamal, 31 tahun, bahwa kondisi tiang listrik, khususnya di Dusun Kapas Desa Alai Selatan sangat tidak memadai. Selain sebagian besar tiang listrik sudah tua dan lapuk, masih banyak kabel listrik yang hanya disambungkan dari rumah ke rumah.
 
"Bagaimana aliran listrik memadai kalau tiangnya saja belum memadai," ujarnya.
 
Kondisi lebih parah lagi bahkan terjadi di depan Kantor Desa Alai Selatan. Satu batang tiang listrik telah tumbang sejak bulan November 2016 lalu diduga karena lapuk. Tumbangnya tiang itu belum diperbaiki oleh pihak PLN Rayon Selatpanjang.
 
 
Pantauan merantionline.com di lapangan, tiang listrik yang tumbang masih dibiarkan di posisi tumbangnya, sedangkan kabel listrik yang sebelumnya melekat ditiang tersebut, hanya dilekatkan pada sebatang pohon kelapa dengan kondisi yang kendur ke tanah.
 
"Kondisi ini memang sangat membahayakan warga, apalagi berada tepat didepan Kantor Desa. Saya sudah lama menyurati pihak PLN untuk memperbaiki tiang dan kabel listrik itu, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan," ungkap Masnur, Kepala Desa Alai Selatan.
 
Ketika masalah itu dikonfirmasi ke Kantor PLN Rayon Selatpanjang, tidak satupun pejabat berwenang yang dapat ditemui. Salah seorang karyawan PLN menyarankan untuk menjumpai Safrizal di Bagian Jaringan, namun Safrizal sedang tidak berada di kantor. (helmi)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com