Kadus Kapas Alai Selatan Pimpin Goro Rehab Masjid

Dibaca: 753 kali  Jumat,07 April 2017 | 06:37:00 WIB

Kadus Kapas Alai Selatan Pimpin Goro Rehab Masjid
Ket Foto : Warga Dusun Kapas, Desa Alai Selatan bergotong royong merehab Masjid

TEBINGTINGGI BARAT - Amirudin, Kepala Dusun (Kadus) Kapas, Desa Alai Selatan, Tebingtinggi Barat, memimpin gotong royong rehab Masjid Ar-Rahmah, di Dusun Kapas, Desa Alai Selatan, Jumat 7 April 2017.

Gotong royong itu diikuti puluhan warga Dusun Kapas, Desa Alai Selatan, Kecamatan Tebingtinggi Barat, dengan membuat mal untuk pembangunan pondasi peton bangunan Masjid tersebut.

"Kita baru dapat merenovasi seadanya, sesuai jumlah dana infaq atau sumbangan yang diterima pengurus Masjid," ucap Amirudin yang juga Ketua Pengurus Masjid Ar-Rahmah, Dusun Kapas, Desa Alai Selatan.

Diungkapkannya, bangunan rumah ibadah umat islam itu telah lapuk dimakan usia sejak didirikan 76 tahun silam. Dari hasil musyawarah jamaah masjid, disepakati program renovasi secara bertahap dengan penggalangan dana jamaah.

"Saya sangat bersyukur karena masyarakat dusun kapas yang merupakan jamaah Masjid ini sangat kompak mendukung program renovasi Masjid," ujarnya.

Kondisi saat ini, jelas Amirudin, bangunan masjid yang terbuat dari papan sudah banyak yang lapuk, atap masjid juga banyak berlubang, sehingga kalau hari hujan membasahi bagian dalam masjid.

"Dari hasil musyawarah warga dusun kapas, telah sepakat untuk membuat proposal mohon dukungan dana atau material bangunan dari para donatur. Kita juga mengharapkan dukungan dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Pemerintah Daerah," harapnya. (helmi)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com