Polsek Merbau Tangani Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur

Dibaca: 1135 kali  Senin,10 April 2017 | 10:34:00 WIB

Polsek Merbau Tangani Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur
Ket Foto : ZJ, terlapor kasus pencabulan anak dibawah umur saat diamankan di Mapolsek Merbau, Kepulauan Meranti, Riau

TELUKBELITUNG - Kepolisian Sektor Merbau, Resor Kepulauan Meranti, Riau, menerima laporan kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur berinisial RL, 12 tahun, di Desa Mengkopot, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin 10 April 2017.

Paur Humas Polres Kepulauan Meranti, Iptu Djonni Rekmamora, dalam siaran pers kepada wartawan mengungkapkan, pelapor adalah ibu korban berinisial AS, 33 tahun, warga Desa Mengkopot, Kecamatan Tasik Putri Puyu, yang datang ke Mapolsek Merbau sekira pukul 15.30 WIB.

"Laporan Polisi nomor LP/03/IV/Riau/ Res.Kep.Meranti/ Sek.Merbau, dibuat oleh ibu korban berinisial AS, atas perbuatan cabul terlapor berinisial ZJ, petani 66 tahun, warga Desa Mengkopot, Kecamatan Tasik Putri Puyu," ungkap Paur Humas.

Kronologis terungkapnya kasus itu, pada hari Senin 10 April 2017 pukul 13.00 WIB, saksi berinisial BS menjumpai ibu korban yang sedang berada di rumah kakaknya di Jalan Usman Daud, Desa Mengkopot.

Setelah berjumpa ibu korban, saksi BS kemudian menyampaikan bahwa dirinya pada pukul 12.30 WIB melihat ZJ sedang menindih tubuh korban di kebun karet milik warga.

Menerima kabar tersebut, ibu korban bergegas pergi menuju rumah Ketua RT. Selanjutnya korban ditanyai oleh ibunya dan Ketua RT, yang dijawab oleh korban bahwa dirinya sudah sering di cabuli oleh terlapor ZJ.

"Atas kejadian tersebut, ibu korban merasa tidak senang dan langsung melaporkan tindak pidana pencabulan itu ke Mapolsek Merbau di Telukbelitung," kata Iptu Djonni.

Atas laporan tersebut, lanjutnya, petugas Polsek Merbau yang dipimpin Kapolsek AKP Amir Husin, langsung memintakan visum korban ke Puskesmas Telukbelitung, Kecamatan Merbau.

"Kemudian petugas juga mendatangi lokasi kejadian, mencatat saksi-saksi serta mengamankan terlapor ke Mapolsek Merbau di Telukbelitung, untuk proses penyidikan lebih lanjut," jelasnya. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com