MTQ Kecamatan Rangsang Berlangsung Semarak

Dibaca: 1089 kali  Selasa,25 April 2017 | 02:41:00 WIB

MTQ Kecamatan Rangsang Berlangsung Semarak
Ket Foto : Pejabat Kecamatan Rangsang dan para Kepala Desa foto bersama di depan Astaka MTQ

TANJUNGSAMAK - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-18 tingkat Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, di Tanjungsamak berlangsung semarak. Sebanyak 265 peserta ambil bagian pada 8 cabang yang diperlombakan.

Pantauan awak media merantionline.com, Ahad 23 April 2017 kemarin, kegiatan MTQ itu dimulai dengan pelepasan pawai taaruf yang diikuti oleh ratusan peserta dari 14 kafilah desa dan di saksikan ribuan warga setempat.

Pawai Taaruf MTQ itu dilepas oleh Camat Rangsang, Mulyadi bersama Ketua DPRD Kepulauan Meranti dari daerah pemilihan Kecamatan Rangsang dan Tebingtinggi Timur, Fauzi Hasan. Hadir pula Kapolsek Rangsang, Ipda B Purba dan unsur Muspika Rangsang lainnya.

Camat Rangsang, Mulyadi dalam sambutannya pada pelepasan pawai taaruf MTQ itu mengharapkan, seluruh peserta MTQ dapat bersungguh-sungguh dalam upaya meraih prestasi, terutama dalam menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran.

Mulyadi juga mengaku sangat bangga, karena peserta dan masyarakat Kecamatan Rangsang sangat antusias dalam menyemarakkan pawai taaruf dan rangkaian kegiatan MTQ itu.

"Bagi peserta yang berprestasi dalam MTQ ini, nantinya akan menjadi utusan Kecamatan Rangsang di ajang MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti," ucapnya.

Sebelumnya, Ismet Ibrahim sekretaris kegiatan itu menerangkan, ada 8 cabang yang di perlombakan di ajang MTQ ke-18 tingkat Kecamatan Rangsang kali ini, yakni tilawah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, tartil quran, hafiz quran 30 juz, fahmil quran, khattil quran dan syarhil quran. (helmi)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com