Fadli Terpilih Jadi Ketua DPC PWRI-B Kepulauan Meranti

Dibaca: 918 kali  Jumat,28 April 2017 | 11:12:00 WIB

Fadli Terpilih Jadi Ketua DPC PWRI-B Kepulauan Meranti
Ket Foto : Rapat pembentukan DPC PWRI-B Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat 28 April 2017

SELATPANJANG - Satu lagi organisasi profesi wartawan hadir di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, yakni Persatuan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B). Kepengurusan organisasi ini dibentuk dalam rapat di Latifah Cafe Jalan Tebingtinggi Selatpanjang, Jumat 28 April 2017.

Pembentukan organisasi ini diprakarsai oleh empat orang penerima Mandat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Provinsi Riau, yakni Zainuddin Hasibuan SAg, Suryadarma, Egi Noradi dan Rusli Puteh.

Dari hasil rapat itu, Nurul Fadli terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Kabupaten Kepulauan Meranti untuk periode pertama tahun 2017 sampai tahun 2021.

Adapun susunan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Kabupaten Kepulauan Meranti, yakni Dewan Pembina, Ketua Zainuddin Hasibuan SAg, anggota Egi Noradi, Rusli Puteh, Ramli Ishak dan Bukhari.

Kemudian Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang dipimpin Ketua Nurul Fadli, Sekretaris Dedy Yuhara Lubis, Wakil Sekretaris Rio Nugraha dan Dhamean Hasibuan. Bendahara Ijal Pratama, Wakil Bendahara Kamari Samsul dan Samsul Bahri.

Sedangkan Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi dipegang Sapna Candra dan anggota Syahrul. Bidang Pendidikan dan Pelatihan Profesi Wartawan, Ketua Ibrahim, Bidang Hukum dan HAM, Ketua Azir Dahlan.

Selanjutnya Bidang Etika dan Kewartawanan, Ketua Defrianto. Bidang Ekonomi Kerakyatan, Ketua Misjan alias Tommy dan anggota Bramantio. Bidang Pengkajian dan Pengembangan, Ketua Andi Kurniawan dan Bidang Hubungan Antar Lembaga, Ketua Sadli Effendi.

Mandataris rapat, Zainuddin Hasibuan SAg mengharapkan, dengan terbentuknya organisasi ini di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat menjadi ruang bagi para wartawan yang tergabung di dalamnya untuk lebih terarah dalam menjalankan profesi.

"Dengan telah dibentuknya PWRI-B ini, semoga jalan kita lebih bisa terarah dan segala bentuk permasalahan yang didapat bisa terakomodir dengan baik," ujarnya.

Sementara itu Noeradi mandataris lainnya mengatakan, dibentuknya Kepengurusan PWRI-B Kepulauan Meranti menjadi sebuah peluang atau kesempatan untuk lebih maju kedepannya, dengan catatan tetap saling memperkuat rasa kebersamaan dalam berorganisasi.

Nurul Fadli yang baru terpilih jadi Ketua DPC PWRI-B Kepulauan Meranti, mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kepercayaan memimpin organisasi itu. Menurutnya, kunci kemajuan ialah kebersamaan dan  kerjasama yang baik.

"Saya siap menjadi Ketua DPC PWRI-B Kepulauan Meranti, dengan tujuan bagi kemajuan organisasi dan wartawan, Insha Allah kita bisa maju bersama menjadi wartawan dan organisasi yang kokoh," ujarnya. (rls/dedy)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com