Rizal Korban Kebakaran Masih Urus Surat-surat Berharga

Dibaca: 1165 kali  Selasa,02 Mei 2017 | 05:16:00 WIB

Rizal Korban Kebakaran Masih Urus Surat-surat Berharga
Ket Foto : STNK Sepeda Motor dari BPKB yang terbakar

SELATPANJANG - Muhammad Rizal (42 tahun), korban kebakaran rumah di Jalan Mahmud, Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu 25 Januari 2017 lalu, masih mengurus surat-surat berharga yang terbakar di rumahnya.

Kepada merantionline.com, Senin 1 Mei 2017, Muhammad Rizal mengatakan sebagian surat berharga berhasil diselamatkan seperti ijazah sekolah anak-anak dan dokumen lainnya, namun sebagian lagi hangus terbakar.

"Salah satu yang hangus terbakar seperti Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) Nomor J01455409D, Sepeda Motor Merk Honda Scooter Nopol BM 3985 XB, atas nama istri saya Rusmiati. Sedangkan STNK saat itu ada di Sepeda Motor sempat diselamatkan," ungkap Rizal.

Melalui pemberitaan media merantionline.com, Muhammad Rizal berharap dapat memenuhi syarat dan kemudahan untuk mengurus penerbitan kembali BPKB Sepeda Motor itu di Kepolisian.

"Saya sudah datang ke kantor Polisi, salah satu syarat untuk menerbitkan kembali BPKB itu yakni dengan diumumkan melalui media massa," ujarnya.

Musibah kebakaran rumah Muhammad Rizal terjadi Rabu malam 25 Januari 2017 lalu sekira pukul 22.30 WIB. Saat kejadian, Rizal sedang tidak berada dirumah. Yang ada dirumah adalah istri dan tiga orang anaknya.

Beruntung petugas pemadam kebakaran Pemkab Kepulauan Meranti langsung meluncur ke lokasi. Berkat kesigapan Tim Damkar dibantu masyarakat, api berhasil segera dipadamkan, sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan rumah.

Camat Tebingtinggi, Rizky Hidayat SSTP MSi yang datang ke lokasi didampingi Kepala Desa Banglas, Samsurizal SH, memperkirakan keluarga korban mengalami kerugian mencapai 200 juta rupiah.

"Yang berhasil diselamatkan 1 unit sepeda motor yang diparkir di teras rumah dan masih tersisa sebagian pakaian dan surat-surat berharga yang disimpan di salah satu lemari dalam kamar," ungkap Kades Banglas, Samsurizal. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com