Jembatan Pelabuhan Desa Tanjung Gadai Ambruk, Warga Jatuh ke Laut

Dibaca: 1297 kali  Selasa,27 Juni 2017 | 01:37:00 WIB

Jembatan Pelabuhan Desa Tanjung Gadai Ambruk, Warga Jatuh ke Laut
Ket Foto : Kondisi Jembatan pelabuhan rakyat Desa Tanjung Gadai, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, Riau yang ambruk (foto istimewa)

SELATPANJANG - Jembatan pelabuhan rakyat di Desa Tanjung Gadai, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau ambruk karena lapuk. Beruntung dilaporkan tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

Musibah tersebut terjadi pada Selasa pagi 27 Juni 2017, sekira pukul 06.55 WIB, saat belasan warga desa setempat ingin berpergian ke Kota Selatpanjang, Ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti.

Korban satu orang mengalami luka di bagian Kepala, dan beberapa orang lainnya termasuk para ibu dan bayi mengalami luka ringan. Namun secara keseluruhan nyawa mereka selamat setelah langsung ditolong oleh warga lainnya.

Saksi mata Ali Imron mengungkapkan, kronologis kejadian pada saat speedboat Kepau Jaya Ekspress akan merapat ke pelabuhan Desa Tanjung Gadai. Ketika tali akan di ikat di pelabuhan desa, jembatan pelabuhan ambruk secara tiba-tiba.

Sekitar belasan orang yang terdiri dari Anak-anak. Ibu-ibu dan Bapak-bapak, langsung ikut jatuh bersama bangunan pelabuhan tersebut.

"Seorang warga desa yang berada di pelabuhan mengalami luka di bagian Kepala dan beberapa lainnya luka ringan. Sedangkan anak-anak dan ibu-ibu yang jatuh ke air mengalami lemas, karena arus air bergelombang," ungkapnya.

Mendapat informasi musibah itu, sejumlah personel BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kapolsek Tebingtinggi, AKP Syafril SH beserta staf langsung bertolak ke lokasi menggunakan speedboat. (red)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com