105 Polisi dan PNS Jajaran Polda Riau Naik Pangkat

Dibaca: 801 kali  Selasa,04 Juli 2017 | 10:09:00 WIB

105 Polisi dan PNS Jajaran Polda Riau Naik Pangkat
Ket Foto : Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat menerima laporan Korp Raport Kenaikan Pangkat

PEKANBARU - Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Zulkarnain Adinegara, memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Brigadir dan PNS Polri, bertempat di halaman Mapolda Riau, Selasa pagi 4 Juli 2017.

Kapolda Riau dalam sambutan awalnya mengucapkan bahwa upacara kenaikan pangkat kali ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Untuk itu, selaku pimpinan Polda Riau, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin," ucap Kapolda Riau.

Masih dikatakan Kapolda, kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena sebanyak 70 personel Polri dan 35 PNS Polri se-jajaran Polda Riau telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat anggota Polri pada periode 1 Juli 2017 ini, sambungnya, merupakan yang pertama kalinya diberlakukan Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 Tanggal 24 Juni 2016 tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Untuk itu, kepada seluruh personel hendaknya mengetahui dan memahami Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016, sehingga tidak mengalami kendala dan hambatan saat pengajuan usulan kenaikan pangkat pada periode-periode selanjutnya," kata Kapolda Riau.



Pangkat yang disandang oleh anggota Polri, lanjutnya, mencerminkan Peran, Fungsi, Kemampuan dan Keabsahan Wewenang serta tanggungjawab dalam penugasan, sehingga kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian anggota Polri atau PNS terhadap Negara.

"Dengan kenaikan pangkat tersebut, beban tugas dan tanggungjawab semakin lebih berat. Oleh karena itu, personel yang mendapat kenaikan pangkat harus menunjukkan dedikasi dan kinerja yang lebih baik dari waktu-waktu yang sebelumnya," kata Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Dikatakan Zulkarnain, Pangkat dan Jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Hal ini hendaknya disyukuri dengan meningkatkan kinerja dalam wujud perubahan sikap dan tindakan nyata melalui Keimanan, Ketaqwaan, Kedisiplinan, Loyalitas dan Kejujuran," terangnya.

Kapolda Riau berharap, Jadikan kenaikan pangkat sebagai pemicu untuk meningkatkan Profesionalisme dan kinerja yang lebih baik dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (rls/red)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com