Warga Selatpanjang Juara Karaoke Mandarin Internasional

Dibaca: 530 kali  Selasa,04 Juli 2017 | 02:02:00 WIB

Warga Selatpanjang Juara Karaoke Mandarin Internasional
Ket Foto : Su Ce setelah menerima hadiah tropi dari Panitia Penyelenggara

BATAM - Su Ce, penyanyi mandarin asal Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, berhasil menjadi juara 1 di ajang lomba karaoke lagu mandarin tingkat internasional di Pasific Food Centre, Batuampar, Batam, Sabtu malam 1 Juli 2017.

Di ajang perlombaan itu, Su Ce mengalahkan 29 finalis lainnya dari sejumlah daerah di Indonesia dan Malaysia, sehingga berhak membawa pulang hadiah berupa tropi dan lainnya. Sedangkan juara 2 diraih Huang Yong Siang asal Malaysia dan juara 3 Toni Hu asal Batam.

Perjuangan Su Ce untuk meraih juara 1 di perlombaan karaoke lagu mandarin itu tidaklah mudah. Sebelum masuk babak final, Su Ce terlebih dahulu telah mengalahkan 37 orang peserta di babak penyisihan.

Ricky Tan, Ketua penyelenggara mengatakan, perlombaan itu bertujuan untuk lebih meningkatkan rasa persahabatan antara warga negara Malaysia dan Indonesia melalui ajang tarik suara.

"Kebetulan ini yang pertama dan berikutnya kita akan membuat ajang serupa menjadi tiga negara yakni Malaysia, Indonesia dan Singapura. Kemungkinan Brunei juga akan kita ikut sertakan," kata Ricky.

Dijelaskannya, kategori umur yang diperlombakan yakni 30 tahun ke atas, sehingga cukup unik karena sudah tidak muda lagi. "Umur segitu biasanya sudah mulai jarang ada kegiatan, dengan adanya lomba karaoke ini akan meningkatkan kembali semangat mereka," ujarnya.

Selain kategori umur 30 tahun, Ricky juga sudah merencanakan akan mengadakan lomba yang sama untuk kategori umur yang lebih muda.

"Kategori umur 15 sampai 29 tahun juga akan kita rencanakan nanti dan saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir atas suksesnya kegiatan ini, sehingga ekonomi kita juga meningkat," terangnya. (rls/red)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com