Gowes Pesona Nusantara, Timkes Standby di 4 Titik Lokasi

Dibaca: 362 kali  Sabtu,08 Juli 2017 | 10:00:00 WIB

Gowes Pesona Nusantara, Timkes Standby di 4 Titik Lokasi
Ket Foto : Petugas medis berjaga di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru

PEKANBARU - Kegiatan Gowes Pesona Nusantara di Kota Pekanbaru berlangsung semarak dan lancar, sedikitnya 245 personel gabungan dilibatkan bagi kelancaran kegiatan itu, termasuk tim kesehatan yang standby di empat titik lokasi, Sabtu 8 Juli 2017.

Pantauan wartawan sebelum kegiatan dimulai, seluruh petugas yang dikerahkan mengikuti apel gabungan, terdiri dari unsur Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dispora dan Dinas Kesehatan dari masing-masing Puskesmas di Kota Pekanbaru.

Feny Tri Rahmi AMd Kep, salah seorang petugas medis Puskesmas Limapuluh saat standby di depan Ramayana Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru mengatakan, pengamanan kegiatan itu dikoordinatori oleh Kabag Ops Polresta Pekanbaru.

Khusus bagi tenaga medis, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Drg Hj Helda Suryani Munir MKes membagi petugas kesehatan di empat titik lokasi, yakni petugas PKM Langsat di halaman Kantor Walikota, PKM Limapuluh di depan Ramayana, PKM Sail di Masjid An Nur dan PKM Harapan Raya di depan Purna MTQ.

"Lebih kurang ada 3000 peserta di Pekanbaru yang mengikuti kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini, bermula dari Kota Pekanbaru dan nantinya akan sampai ke 34 Provinsi atau 90 Kabupaten dan Kota di Indonesia," ungkapnya.



Di Kota Pekanbaru, kegiatan ini didukung oleh banyak pihak, seperti Pemko Pekanbaru, Pemprov Riau, Bank Riau Kepri, Mitsubishi, Pajero Sport dan Sirup Kurnia. Kegiatan Sabtu pagi dilepas oleh Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi.

Wakil Walikota H Ayat Cahyadi juga berkesempatan menyerahkan air dan tanah yang diambil dari halaman Masjid Raya Kota Pekanbaru kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang nantinya air dan tanah juga akan dikumpulkan dari 34 Provinsi untuk penanaman pohon nusantara di Candi Borobudur. (red)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com