132 Mahasiswa STAI Nurul Hidayah Ikuti Kuliah Kerja Nyata

Dibaca: 433 kali  Selasa,11 Juli 2017 | 10:58:00 WIB

132 Mahasiswa STAI Nurul Hidayah Ikuti Kuliah Kerja Nyata
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim saat memberikan pembekalan

SELATPANJANG - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang menggelar pembekalan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XV tahun 2017-2018, di Aula STAI Nurul Hidayah, Selatpanjang, Senin 10 Juli 2017 kemarin.

Ketua Panitia Rubiana MPd melaporkan, pada tahun 2017 ini peserta Kuliah Kerja Nyata berjumlah 132 orang yang terdiri dari 48 laki-laki dan 84 perempuan, disebar di 7 Kecamatan atau 14 Desa terpencil, terdepan dan terluar (3T), mulai 11 juli 2017 sampai 12 agustus 2017.

Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, Raja Yusnida SAg MPdI mengatakan, pembekalan KKN bertujuan agar mahasiswa tahu maksud KKN dan menjaga nama baik Kampus, hingga dapat menerapkan ilmu di tengah masyarakat.

"Satu lagi pesan saya, jangan malu bertanya dan berikan yang terbaik kepada masyarakat, selamat dan sukses," ucapnya.

Begitu juga diungkapkan Ketua Yayasan H Syahrir MPdI, jika selama di bangku kuliah mahasiswa hanya mendapatkan teori saja, maka melalui Kuliah Kerja Nyata para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu langsung kepada masyarakat.

"Yang terpenting mahasiswa itu sudah maju pola fikirnya, maka berikan yang terbaik, berbuatlah yang terbaik dan harumkan nama Kampus STAI Nurul Hidayah ini kedepannya," harapnya.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim yang turut memberikan pembekalan, meminta mahasiswa untuk mampu berikan peran sesuai apa yang diinginkan oleh masyarakat, serta berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di Kepulauan Meranti.

"Sebetulnya tergatung diri kita apakah mau berbuat untuk menjadi maju, maju hidup ini harus kita sendiri yang memperjuangkan dan menjalaninya," kata Said Hasyim. (red)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com