Pemdes Batin Suir Dukung Kegiatan Posyandu Lansia

Dibaca: 364 kali  Senin,17 Juli 2017 | 07:36:00 WIB

Pemdes Batin Suir Dukung Kegiatan Posyandu Lansia
Ket Foto : Bidan Mimi saat melayani para lanjut usia di Desa Batin Suir, Kecamatan Tebingtinggi Timur

SELATPANJANG - Pemerintah Desa Batin Suir, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti memberikan perhatian bagi kesehatan ibu, anak dan para lanjut usia (Lansia). Perhatian itu diberikan lewat dukungan dana kegiatan dalam Alokasi Dana Desa (ADD).

Hal itu diungkapkan Bidan Desa Batin Suir, Mimi, usai melayani para lanjut usia pada kegiatan Posyandu Lansia, Jumat 14 Juli 2017 lalu. Puluhan lansia antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Kader Posyandu bersama Bidan Desa.

"Respon para lansia cukup antusias mengikuti kegiatan Posyandu, ada sekitar 20 orang Lansia di Dusun Saka Tiga Desa Batin Suir yang bisa datang ke Posyandu. Kegiatan ini didukung Pemerintah Desa," ungkapnya.

Mimi menjelaskan, kegiatan Posyandu Lansia itu antara lain pemberian pengobatan seperti cek tensi, penyuluhan sekaligus silaturrahim bersama para Lansia.

Ketika ditanya apakah para peserta Posyandu Lansia mendapat pemberian makanan tambahan bergizi dari kader posyandu, dikatakannya ada namun hanya sederhana berupa air kopi dan kue kering. (red)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com