Bupati Irwan Hadiri Halal Bi Halal Pemcam Merbau

Dibaca: 432 kali  Selasa,18 Juli 2017 | 06:31:00 WIB

Bupati Irwan Hadiri Halal Bi Halal Pemcam Merbau
Ket Foto : Halal Bi Halal Pemerintah Kecamatan Merbau

TELUKBELITUNG - Komponen masyarakat Kecamatan Merbau menghadiri Halal Bi Halal yang dihadiri Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi. Kegiatan guna mempererat tali silaturrahim dan saling maaf-memaafkan itu digelar di halaman Kantor Camat Merbau, Selasa 18 Juni 2017.

Hadir dalam kesempatan itu tokoh masyarakat, agama, tokoh pemuda, Mahasiswa KKN dari STAI Nurul Hidayah Selatpanjang serta anggota TNI dan Kepolisian Sektor Merbau dan ratusan unsur warga masyarakat lainnya.

Bupati mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh lapisan masyarakat dalam kegiatan Halal Bi Halal yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Merbau. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat bersempena bulan syawal 1438 Hijriyah.

Kepada seluruh lapisan masyarakat, Bupati mengajak untuk menyikapi dengan baik dan bijaksana akan kemunduran perekonomian dewasa ini. Menurutnya, kemerosotan ekonomi tak hanya dialami oleh masyarakat Kecamatan saja, melainkan Kabupaten, Provinsi bahkan negara mengalami hal yang sama.

"Mari kita sikapi dengan baik agar tidak berdampak buruk bagi masyarakat kita," ajaknya.

Dikatakan Bupati, upaya dalam membangun kembali perekonomian sangat diperlukan sinergitas antar masyarakat, ulama dan pemerintah sampai ke tingkat lurah atau desa bahkan RT dan RW.

Perekonomian yang merosot, ungkapnya, berdampak pada pemutusan hubungan kerja bagi beberapa masyarakat yang bekerja di beberapa perusahaan swasta di Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk itu perlu adanya usaha mandiri yang menunjang perekonomian.

Bupati Irwan juga mengharapkan keikutsertaan kaum ibu dalam membangun kembali gairah perekonomian di Kecamatan Merbau, baik dari sektor pertanian, peternakan, perdagangan dan keterampilan lainnya.

Sejalan dengan hal itu, pemerintah akan terus membangun infrastruktur berupa jalan dan jembatan agar transportasi menjadi lancar, sehingga harga-harga menjadi murah. Hal itu disampaikan Irwan sebagaimana janji kampanyenya beberapa tahun lalu yang akan membangun jalan dari Desa Meranti Bunting sampai ke Desa Tanjung Padang.

Bupati juga memberi pesan kepada mahasiswa KKN agar kehadiran di tengah masyarakat dapat memberi pengalaman dan penambahan wawasan yang baik demi kemajuan pembangunan di Kecamatan Merbau dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Irwan juga berharap agar mahasiswa bisa bekerjasama dengan baik dengan masyarakat dan pemerintah setempat serta menyerap kearifan lokal yang tidak didapat di bangku kuliahnya. (pandu/red)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com