Polres Kepulauan Meranti Ranking 3 Program Promoter Kapolri di Riau

Dibaca: 215 kali  Selasa,01 Agustus 2017 | 11:51:00 WIB

Polres Kepulauan Meranti Ranking 3 Program Promoter Kapolri di Riau
Ket Foto : Foto bersama Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Zulkarnain

PEKANBARU - Pembenahan kinerja yang terus dilakukan jajaran Polres Kepulauan Meranti dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Barliansyah SIK mendapat apresiasi Kapolda Riau. Hal itu ditandai dengan perolehan Ranking 3 hasil penilaian program Promoter Kapolri.

Penyerahan hasil penilaian itu dilakukan dalam kegiatan Raker Analisa dan Evaluasi (Anev) di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa pagi 1 Agustus 2017. Polres Kepulauan Meranti meraih capaian penilaian 86,43 persen diatas 9 Polres dan Satker Polda Riau.

"Ranking 1 di dapat oleh Polres Indragiri Hulu dengan capaian nilai 91,05 persen. Ranking 2 Polres Pelalawan 87,83 persen. Kemudian Polres Kepulauan Meranti mendapat Ranking 3 dengan capaian 86,43 persen," ungkap AKBP Barliansyah SIK.

Dijelaskannya, penghargaan itu merupakan hasil dari penilaian tahap 2 semester 1 tahun 2017, yang ditetapkan berdasarkan Keputusan yang ditandatangani langsung Kapolda Riau Irjen Polisi Zulkarnain, Nomor KEP/398/VII/2017/Kapolda tanggal 23 Juli 2017.

"Penilaian tahap 2 semester 1 ini dilakukan mulai tanggal 3 November 2016 sampai dengan 30 Juni 2017 lalu," jelasnya.

Menanggapi hasil penilaian program Promoter Kapolri itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK mengaku bersyukur dan akan terus berupaya meningkatkan kinerja jajarannya.

"Ini adalah berkat doa kita bersama, hasil kerja keras seluruh personel Polres Kepulauan Meranti. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja Polres Kepulauan Meranti yang harus dipertahankan dan ditingkatkan," tegasnya.

Untuk diketahui, Promoter adalah program Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian setelah dilantik Presiden tanggal 13 Juli 2016 lalu. Promoter merupakan singkatan dari Profesional, Modern dan Terpercaya.

Dalam penjabarannya, Profesional yakni Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan dan dapat diukur keberhasilannya.

Modern, dimaksud melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi, sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam yang makin modern.

Terpercaya adalah melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel dan berkeadilan.

Program Promoter yang telah ditetapkan Kapolri itu, berisi tentang 10 program dan 1 Quick Wins prioritas Kapolri. (red/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com