JCH Diminta Doakan Masyarakat Meranti Jauh dari Kemiskinan

Dibaca: 344 kali  Senin,07 Agustus 2017 | 04:37:00 WIB

JCH Diminta Doakan Masyarakat Meranti Jauh dari Kemiskinan
Ket Foto : Acara pelepasan Jamaah Calon Haji Kepulauan Meranti di pelataran parkir Masjid Agung Daarul Ulum Selatpanjang, Senin 7 Agustus 2017

SELATPANJANG - Jamaah Calon Haji (JCH) diminta senantiasa mendoakan keluarga, saudara, tetangga dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti agar jauh dari musibah bencana dan kemiskinan, serta hendaknya selalu dalam lindungan Allah SWT.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, saat memimpin acara pelepasan 80 JCH Kepulauan Meranti ke embarkasi Batam, di pelataran parkir Masjid Agung Daarul Ulum, Jalan Siak, Selatpanjang, Senin 7 Agustus 2017.

Selain meminta Doa, Wabup dalam sambutannya juga mengingatkan agar JCH Kepulauan Meranti tetap menjaga kesucian niat dalam menunaikan ibadah rukun islam kelima itu, semata-mata untuk mengharap Ridho Allah SWT dan senantiasa menjaga kesehatan.

"Dalam situasi dan kondisi apapun harus tabah, sabar dan tawakal. Selalu kompak dan menjaga semangat kebersamaan serta tolong menolong satu dengan yang lain. Tetap saling ingat mengingatkan dan selalu membawa paspor jangan sampai hilang," ingat Wabup.

Sebelumnya hal serupa disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti, H Miskam Selamat, agar Jamaah Caloh Haji tetap menanamkan kesadaran dari hati dengan terus memperbanyak istighfar.

"Niatkan dari hati untuk lebih fokus menjalankan ibadah haji. Tanamkan keikhlasan dan perbanyak istigfar," ujar Miskam Selamat.

Kakan Kemenag Kepulauan Meranti ini juga meminta kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan tidak perlu cemas, karena keperluan seluruh JCH sudah diatur dan dijaga oleh petugas Kementerian Agama.

Pantauan wartawan, rombongan JCH Kepulauan Meranti diberangkatkan menuju Kota Batam menggunakan alat transportasi laut. Acara pelepasan yang dipenuhi rasa haru itu, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Doa bersama.

Pelepasan JCH Kabupaten Kepulauan Meranti dilakukan dari Masjid Agung Daarul Ulum menuju Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang menggunakan Becak, kemudian rombongan diberangkatkan ke Kota Batam menggunakan Kapal Fery.

Acara pelepasan itu turut dihadiri Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Sekda Yulian Norwis, Kapolres diwakili Kabag Ops Kompol Joni Narta, Ketua MUI Mustafa, perwakilan Kejari, Koramil 02 Selatpanjang dan unsur lainnya. (red/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com