Desa Wisata Bokor Juara III Lomba Desa se-Riau

Dibaca: 204 kali  Kamis,10 Agustus 2017 | 06:29:00 WIB

Desa Wisata Bokor Juara III Lomba Desa se-Riau
Ket Foto : Foto bersama usai penyerahan penghargaan

SELATPANJANG - Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, mendapat predikat Desa terbaik III dari jumlah 1.592 Desa se-Provinsi Riau. Predikat itu diberikan Pemprov Riau saat upacara Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau, Rabu 9 Agustus 2017 kemarin.

Kepala Desa Bokor H Aminullah SAg, melalui Sekdes Sofyan Yahya mengungkapkan, Desa Bokor memperoleh predikat terbaik III Lomba Desa setelah Desa Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, dan Desa Parit Kebumen, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

"Penyerahan penghargaan Lomba Desa se-Riau tahun 2017 yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau itu, dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau H Wan Thamrim, khusus Desa Bokor diterima langsung oleh Kepala Desa Bokor, H Aminullah," ungkapnya.

Sofyan mengatakan, keberhasilan Desa Bokor pada Lomba Desa se-Provinsi Riau, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan masyarakat Desa Bokor pada umumnya.

"Meski berada di posisi terbaik III, kami tetap bersyukur, karena ini merupakan prestasi luar biasa," ucapnya, Kamis 10 Agustus 2017 di Selatpanjang.

Sebelumnya Pemdes Bokor telah optimis meraih Juara, setelah melihat perkembangan desa itu saat ini. Tidak saja dilihat dari aspek kemajuan, namun juga dari kebersamaan masyarakat dalam menyiapkan diri menghadapi lomba.

Diakuinya, kemajuan dan perkembangan Desa Bokor karena adanya kebersamaan warga. Sebab, tidak mungkin adanya perubahan tanpa adanya partisipasi dan kesadaran warga dalam mendukung pembangunan desa.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim yang turut hadir pada upacara penyerahan penghargaan lomba desa itu, mengucapkan tahniah dan sukses untuk seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa Bokor.

Wabup berharap, keberhasilan Desa Bokor dapat menjadi contoh bagi aparat desa dan masyarakat desa lainnya di Kepulauan Meranti. "Semoga capaian yang didapat di tahun 2017 ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi," harap Wabup. (red/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com