BKMT Diminta Bentengi Pengaruh Negatif Ditengah Masyarakat

Dibaca: 351 kali  Rabu,16 Agustus 2017 | 11:12:00 WIB

BKMT Diminta Bentengi Pengaruh Negatif Ditengah Masyarakat
Ket Foto : Wabup Kepulauan Meranti, H Said Hasyim memberikan sambutan saat pengukuhan pengurus BKMT 5 Kecamatan di Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri acara pengukuhan dan pembekalan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kepulauan Meranti, bertempat di Aula Afifa Sport, Selatpanjang, Selasa 15 Agustus 2017.

Pengukuhan Pengurus BKMT 5 Kecamatan yakni Pimpinan Cabang (PC) Kecamatan Tebingtinggi Barat, Tebingtinggi, Rangsang Pesisir, Pulau Merbau, Tebingtinggi Timur dilakukan langsung oleh Ketua BKMT Kepulauan Meranti Hj Syamsiar Said Hasyim, disaksikan Pembina BKMT Meranti Hj Nirwana Sari, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edi Masyhudi dan perwakilan BKMT Provinsi Riau Erna Herawati.

Dalam pidatonya usai pelantikan, Ketua BKMT Kepulauan Meranti Hj. Syamsiar mengatakan, dengan telah dilantiknya PC BKMT se-Kabupaten Kepulauan Meranti hendaknya menjadi momentum bagi BKMT untuk menjalankan tugas-tugasnya dalam meningkatkan syiar dan dakwah di tengah masyarakat.

Menurutnya, keberadaan BKMT sebagai sebuah organisasi independen harus mampu membina masyarakat khususnya generasi muda dalam membentengi diri dari dampak negatif modernisasi yang tidak sesuai dengan budaya ketimuran dan norma agama.

Untuk itu BKMT hendaknya dapat menjadi media atau wahana pendidikan dalam menanamkan akhlak dan ilmu pengetahuan dalam rangka memajukan umat mencari ridho illahi sekaligus menjadi pelopor persatuan dan persaudaraan membangun umat.

"Keberadaan BKMT harus benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat, untuk itu mari tingkatkan peran BKMT mulai dari Kabupaten, Kecamatan hingga Desa dalam rangka mencerdaskan umat dan mencari ridho illahi," ucap Ketua BKMT Hj Syamsiar.

Kedepan setelah mengukuhkan kepengurusan BKMT di 5 Kecamatan yakni Kecamatan Tebingtinggi Barat, Tebingtinggi, Rangsang Pesisir, Pulau Merbau, Tebingtinggi Timur akan disusul dengan 4 Kecamatan lainnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Provinsi Riau Hj Septina Primawati yang diwakili Hj Erna Herawati berharap dengan pelantikan dan pelatihan kepada pengurus PC BKMT se-Kepulauan Meranti, BKMT dapat meningkatkan kiprah dan fungsinya dalam rangka mencerdaskan umat.

Melalui pelatihan yang didapat diharapkan dapat menjadi bekal BKMT untuk berkiprah di tengah masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Said Hasyim mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus yang baru saja dilantik, ia berharap dengan dilantiknya BKMT ini semakin meningkatkan iman kepada Allah SWT. Iapun berharap BKMT dapat membantu pemerintah dalam membina umat dan meningkatkan persatuan dan kesatuan.

"Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, atas nama pemerintah saya ucapkan terimakasih semoga BKMT dapat berkiprah membantu pemerintah dalam membina akhlak dan budi pekerti masyarakat, jadikan ini sebagai wadah untuk silaturahim dan mempererat tali persaudaran kita, dan memperdalam ilmu agama," ujar Wabup.

Tak lupa Wabup juga menghimbau kepada anggota dan pengurus BKMT untuk terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dalam menegakkan syiar dan dakwah demi kemaslahatan umat. (rls)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com