Polisi Selidiki Kebakaran Lahan di Tanjung Medang

Dibaca: 198 kali  Senin,21 Agustus 2017 | 04:55:00 WIB

Polisi Selidiki Kebakaran Lahan di Tanjung Medang
Ket Foto : Personel Polsek Rangsang mengupayakan sumber air dekat lokasi kebakaran lahan

RANGSANG - Kebakaran lahan belukar kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Rangsang, Polres Kepulauan Meranti. Kali ini kebakaran terjadi di Dusun Parit Sidomulyo, Desa Tanjung Medang, pada Minggu 20 Agustus 2017 kemarin sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Rangsang Iptu H Budi Pramana mengungkapkan, kebakaran lahan belukar itu berada pada posisi titik kordinat U 0°53'28" T 103°7'20".

"Pemilik lahan dalam lidik. Luas lahan terbakar lebih kurang 7 hektar yang merupakan belukar tinggi. Setelah mendapat laporan, kami langsung menuju TKP untuk melakukan pemadaman, Koordinasi dengan Pj Kades dan Sekdes, serta mencatat Saksi-saksi," ungkapnya.

Adapun personel pemadaman yang dipimpin langsung Kapolsek Rangsang, terdiri dari anggota Polri 12 personel, Satuan Polisi Pamong Praja 9 personel dan di bantu Masyarakat Desa Tanjung Medang 3 orang.

"Setelah melakukan pemadaman, sampai sekira pukul 21.00 WIB, Api berhasil dipadamkan. Beruntung angin tidak terlalu kencang, dimana lahan yang terbakar jauh dari pemukiman," ujarnya.

Sedangkan kesulitan yang sempat dihadapi, yakni di lokasi yang terbakar sulit mendapatkan sumber air. "Karena parit dan kanal sekat sudah penuh dengan lumpur sehingga harus dilakukan penggalian untuk mendalamkan parit," jelasnya. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com