Polsek Rangsang Barat Ungkap Kasus Narkoba

Dibaca: 633 kali  Kamis,31 Agustus 2017 | 11:34:00 WIB

Polsek Rangsang Barat Ungkap Kasus Narkoba
Ket Foto : Kapolsek Rangsang Barat, IPTU Roemin Putra saat menunjukkan tersangka

RANGSANG BARAT - Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti tidak hanya terjadi di Kota Selatpanjang, namun sudah masuk ke wilayah kampung. Rabu 30 Agustus 2017 sekira pukul 18.30 WIB kemarin, Polsek Rangsang Barat meringkus seorang tersangka Narkoba.

Paur Humas Polres Kepulauan Meranti, IPTU Djonni Rekmamora kepada wartawan, Kamis 31 Agustus 2017 mengungkapkan, Tim Opsnal Polsek Rangsang Barat telah menangkap Andi alias Atak bin Suikiong, 32 tahun, di Jalan H. Muin, Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat.

"Yang bersangkutan adalah warga Jalan Inpres Desa Bungur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang diduga telah melakukan Tindak Pidana Kepemilikan dan peredaran gelap Narkotika," ungkap Paur Humas.

Kronologis penangkapan, terangnya, pada hari Rabu 30 Agustus 2017 sekira pukul 18.00 WIB, Kapolsek Rangsang Barat mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada peredaran narkoba di Jalan H. Muin, Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Rangsang Barat IPTU Roemin Putra serta Kanit Reskrim Polsek Rangsang Barat IPDA Jimmy Andre SH MH, dan personel gabungan Resintel Polsek Rangsang Barat langsung mendatangi TKP.

"Di TKP petugas mengamankan serta melakukan penggeladahan terhadap tersangka yang disaksikan oleh Ketua RT 003 RW 002, Dusun Lemang, Desa Lemang, saudara Rustam," ujarnya.

Dari penggeledahan itu ditemukan sejumlah barang bukti, yakni 1 (satu) paket kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu-shabu, yang di bungkus dalam plastik klip bening ukuran sedang sekira setengah jie. Kemudian uang rupiah pecahan 50 ribu 8 lembar dan 1 (satu) buah handphone LG warna Hitam.

Hasil introgasi awal, jelas Paur Humas, tersangka mengakui bahwa kristal bening tersebut adalah benar miliknya. Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek Rangsang Barat guna proses hukum lebih lanjut. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com