Achsanul dan Nurdiana Bujang Dara Kepulauan Meranti 2017

Dibaca: 463 kali  Kamis,31 Agustus 2017 | 05:20:00 WIB

Achsanul dan Nurdiana Bujang Dara Kepulauan Meranti 2017
Ket Foto : Bujang Dara Kepulauan Meranti Tahun 2017

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menghadiri acara malam Grand Final Bujang dan Dara Kepulauan Meranti 2017, bertempat di Aula Afifa Sport, Selatpanjang, Rabu malam 30 Agustus 2017.

Hadir dalam acara itu Kapolres Kepulauan Meranti, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga H. Ismail Arsyad serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Tokoh Masyarakat, Agama, Budaya, para Finalis Bujang Dara dan Muda-Mudi Meranti lainnya.

Setelah dilakukan penilaian yang ketat oleh dewan juri sejak masa karantina dengan mempertimbangkan segala aspek, juri yang terdiri dari Raden Ulun Permadi Salis, Tri Astiana, Aida Fitriani SPd, MPd, dan RH Ramadhan akhirnya memutuskan Bujang Meranti 2017 jatuh kepada dr Achsanul Kubri, sedangkan Dara Kepulauan Meranti 2017 diberikan kepada Nurdiana Amd Keb.

Kepada hadirin, Bupati Kepulauan Meranti mengungkapkan bahwa kegiatan itu sangat positif dan ia berharap dapat dilaksanakan lebih meriah lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Menurutnya, kegiatan ini dinilai dapat meningkatkan kualitas generasi muda Meranti, dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif, untuk itu ia berharap melalui kegiatan positif itu dapat membentengi diri generasi muda Meranti dari melakukan hal negatif.

"Semoga generasi muda Meranti kedepan dapat lebih berkualitas bebas dari bahaya narkoba dan menjadi generasi penerus yang mampu membangun Meranti lebih baik lagi kedepan," ujar Bupati Irwan.

Dengan terpilihnya Bujang dan Dara Meranti Tahun 2017, Bupati berharap muda-mudi terbaik Meranti itu dapat menjadi Duta Meranti dalam mempromosikan wisata dengan berbagai potensi yang dimiliki, mulai dari tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional.

Bupati juga berharap, melalui kegiatan positif itu dapat membentuk generasi muda yang berkarakter dan berpotensi dalam menjamin kelangsungan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti dimasa yang akan datang.

Pemilihan bujang-dara, ditambahkan Bupati, merupakan kegiatan yang positif, yang mampu memotivasi para muda-mudi Meranti agar memiliki karakter, mampu bersaing, memiliki jiwa interpreneur dan mampu membaca peluang dengan memanfaatkan potensi yang ada.

"Khususnya Sagu yang kini telah menjadi Icon Kabupaten Kepulauan Meranti dan menjadi salah satu makanan pokok alternatif Nasional. Selain itu bisa memanfaatkan kawasan pesisir menjadi tujuan wisata," paparnya. (rls)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com