Pemdes Alahair Timur Ajak Warga Hidup Bersih Peduli Sampah

Dibaca: 416 kali  Senin,04 September 2017 | 07:33:00 WIB

Pemdes Alahair Timur Ajak Warga Hidup Bersih Peduli Sampah
Ket Foto : Gerak Jalan Santai Hidup Bersih Peduli Sampah Sempena HUT Desa Alahair Timur

SELATPANJANG - Pemerintah Desa Alahair Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, mengajak warganya untuk hidup bersih perduli sampah. Sosialisasi itu dipadu dengan kegiatan Gerak Jalan Santai yang turut dihadiri Bupati Drs H Irwan MSi, Kamis 31 Agustus 2017 lalu.

Kegiatan bersempena HUT Desa Alahair Timur Ke-17 itu, dipusatkan di depan Masjid Tanwirul Mutaqin, Desa Alahair Timur. Hadir juga Ketua Komisi I DPRD Meranti Edi Masyhudi, para Kepala OPD, Camat Tebingtinggi Riski Hidayat, Kades Alahair Timur Sutrisno dan ratusan masyarakat.

Menanggapi kegiatan tersebut, Bupati Irwan menyambut positif dan meminta agar budaya hidup bersih tetap menjadi kebiasaan lewat partisipasi masyarakat, juga sebagai contoh bagi warga desa lainnya, menuju Desa yang bersih, sehat dan sejahtera.

Dikatakan Bupati, kegiatan itu akan memberikan efek positif bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat, dan dapat menjadi momentum bagi generasi muda untuk melakukan berbagai aktifitas positif, sehingga tidak terpengaruh hal yang bersifat negatif.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Alahair Timur, dan menjadi momentum bagi generasi muda untuk menjauhi berbagai kegiatan negatif, seperti Narkoba yang merusak," ujar Bupati Irwan.

Seperti diketahui, ungkapnya, wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat rentan terhadap bahaya peredaran Narkoba, untuk itu Bupati berharap kepada para orang tua dapat mengawasi anaknya dengan menjauhi Narkoba.

"Jika ada yang terlanjur menggunakan Narkoba, maka segera hentikan kebiasaan itu, dan kepada yang belum terjangkit agar jangan sekali-kali mencoba karena sangat berbahaya sekali," ingatnya.

Selain itu, Bupati Irwan berharap dalam diri masyarakat juga tercipta semboyan mensano incorporesano, atau dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Semoga dengan lingkungan yang bersih, dalam diri masyarakat memiliki tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat pula," pungkas Bupati. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com