Telegram Kapolri, Barli Promosi Jadi Kapolres Siak

Dibaca: 591 kali  Minggu,10 September 2017 | 02:30:00 WIB

Telegram Kapolri, Barli Promosi Jadi Kapolres Siak
Ket Foto : Salam komando AKBP Barliansyah SIK dan AKBP La Ode Proyek, SH

SELATPANJANG - Kapolri melalui Keputusan Nomor: Kep/947/IX/2017 tanggal 9 September 2017, melakukan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Sebanyak 118 Perwira Menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dimutasi dari jabatan lama ke jabatan baru.

Berdasarkan Keputusan Kapolri yang disampaikan melalui telegram Nomor: ST/2162/IX/2017 tanggal 9 September 2017 itu, pergantian pucuk pimpinan di lingkungan Polres Kepulauan Meranti juga dilakukan, dari AKBP Barliansyah SIK kepada AKBP La Ode Proyek, SH.

Pada telegram yang ditandatangani Karo Binkar SSDM Polri, Brigjen Pol Dr Eko Indra Heri S, MM, AKBP Barliansyah SIK mendapat promosi jabatan menjadi Kapolres Siak yang sudah lama berdiri, digantikan oleh AKBP La Ode Proyek, SH, yang sebelumnya menjabat Kepala Detasemen Pelopor A Satuan Brimob Polda Riau.

AKBP La Ode Proyek, SH yang akan segera dilantik sebagai Kapolres Kepulauan Meranti yang baru, lahir di Sulawesi Tenggara 19 April 1974, dan pernah menjabat sebagai Wakapolres Maluku Utara pada tahun 2009 sampai tahun 2012.

Selain jabatan Kapolres Kepulauan Meranti, empat Kapolres lainnya di jajaran Polda Riau juga diganti, yakni Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang SIK MH diangkat menjadi Kasubbagrengiat Bagdamkeman Romisinter Divhubinter Mabes Polri, digantikan oleh AKBP Fibri Karpiananto SH SIK, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau.

Selanjutnya, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi dimutasikan menjadi Wadirpamobvit Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK, yang sebelumnya menjabat Kapolres Siak.

Terakhir Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Riau, yang kemudian Polres Rohil akan dipimpin AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com