200 Guru Ikuti Konferensi II PGRI Kepulauan Meranti

Dibaca: 343 kali  Sabtu,23 September 2017 | 09:28:00 WIB

200 Guru Ikuti Konferensi II PGRI Kepulauan Meranti
Ket Foto : Foto bersama usai Pembukaan Konferensi Ke-II PGRI Kepulauan Meranti, Jumat malam

SELATPANJANG - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Rosdaner, S.Pd, membuka secara resmi Konferensi Ke-II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kepulauan Meranti, di Grand Meranti Hotel, Selatpanjang, Jumat malam 22 September 2017.

Dalam sambutannya, mengharapkan agar PGRI Kepulauan Meranti menata program kerja organisasi, sehingga dapat berperan lebih profesional dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya dalam rangka mewujudkan Meranti Cerdas.

"Karena untuk mewujudkan hal itu, hanya dapat dilaksanakan melalui kerja sama seluruh komponen masyarakat, termasuk di dalamnya ada PGRI tempat dimana para pencetak generasi terdidik berhimpun," ujar Rosdaner.

Kadis Pendidikan menegaskan, bagi guru yang telah bersertifikasi, apalagi guru yang telah menikmati tunjangan profesi, agar semakin berperan dalam memberikan pendidikan yang lebih berkualitas kepada murid-muridnya.

Sementara itu, Sekretaris PGRI Kepulauan Meranti, Isyanto, S.Pd menjelaskan, Konferensi Ke-II PGRI Meranti ini mengambil tema 'Peningkatan Kinerja Guru Untuk Pendidikan Bermutu', yang diikuti oleh 200 peserta dari utusan masing-masing cabang sebanyak 60 orang.

"Ini dalam rangka memilih Ketua baru, dan untuk memimpin PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti periode akan datang," kata Isyanto.

Dijelaskannya, Konferensi Ke-II PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti akan berlangsung dalam dua hari, mulai 22 September sampai 23 September 2017, guna membentuk kepengurusan baru dan menyusun program kerja baru pula.

"Akan menghasilkan keputusan tentang program kerja organisasi secara jelas, menyeluruh dan membahas isu yang berkaitan dengan bidang pendidikan, profesionalisme, kesejahteraan, manajemen guru, perlindungan profesi dan kurikulum nasional," jelasnya.

Hadir pada pembukaan Konferensi PGRI itu, Ketua PGRI Riau, Drs. H. Syahril, S.Pd, MM, Ketua PGRI Meranti, Darussamin, S.Pd, Ketua MUI, Mustafa S.Ag, Penasehat LAM, H. Ridwan Hasan, Komisioner Dewan Pendidikan, H. Selamat Marino S.Pd serta unsur lainnya. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com