AKBP Barliansyah Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora

Dibaca: 250 kali  Rabu,27 September 2017 | 04:51:00 WIB

AKBP Barliansyah Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora
Ket Foto : AKBP Barliansyah SIK dan Istri Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora

SELATPANJANG - Sempat tertunda karena di guyur hujan pada Rabu pagi 27 September 2017, Jajaran Polres Kepulauan Meranti akhirnya menggelar Farewell Parade dalam rangka serah terima Kapolres lama ke Kapolres baru, pukul 11.10 WIB, di halaman Mapolres Kepulauan Meranti.

Paur Humas Polres Kepulauan Meranti, Iptu Djonni Rekmamora mengungkapkan, Farewell Parade itu di isi dengan sambutan dari Kapolres lama, AKBP Barliansyah SIK dan Kapolres baru, AKBP La Ode Proyek SH, di hadapan seluruh peserta upacara.

Dalam sambutannya, AKBP Barliansyah SIK berpesan kepada seluruh personel Polres Kepulauan Meranti agar dapat membantu Kapolres yang baru dalam melaksanakan tugas di Polres Kepulauan Meranti, serta mohon diri meninggalkan Polres Kepulauan Meranti.

"Semoga di lain waktu kita dapat berjumpa kembali," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, sebagai pejabat baru mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Siak, AKBP Barliansyah SIK, yang telah menumbuhkan semangat anggota Polres Kepulauan Meranti untuk melaksanakan dinas.

"Sebagai pejabat baru di Kabupaten Kepulauan Meranti, saya akan mempelajari budaya yang ada di daerah ini, dan kepada Pak Barliansyah semoga sukses di tempat tugas yang baru," ucapnya.

Farewell Parade itu dilanjutkan dengan penghormatan pasukan, menyanyikan lagu padamu negeri dan doa. Kemudian pelepasan pejabat lama AKBP Barliansyah SIK beserta istri, dengan pengalungan dan penyerahan buket bunga, serta tradisi laporan awal dan akhir pedang pora. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com