Pemda Meranti Salurkan Bantuan di Tiga Titik Lokasi Kebakaran

Dibaca: 243 kali  Rabu,27 September 2017 | 10:03:00 WIB

Pemda Meranti Salurkan Bantuan di Tiga Titik Lokasi Kebakaran
Ket Foto : Wabup Kepulauan Meranti, H Said Hasyim didampingi Anggota DPRD, Lindawati saat menyalurkan bantuan korban kebakaran

SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyalurkan bantuan bagi para korban kebakaran di tiga titik lokasi, yakni di Jalan Nusa Indah Selatpanjang Selatan, Jalan Nelayan Selatpanjang Kota dan Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kegiatan penyaluran bantuan korban kebakaran di Jalan Nusa Indah Selatpanjang Selatan dan Jalan Nelayan Selatpanjang Kota, dipimpin Wakil Bupati, Drs H Said Hasyim, Selasa 26 September 2017 kemarin. Sedangkan di Desa Alai, dipimpin Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, Drs H Tengku Akhrial, Rabu 27 September 2017.

Kalaksa BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal SE MH, kepada wartawan, Rabu 27 September 2017 mengungkapkan, penyerahan bantuan itu bertujuan untuk meringankan beban musibah dan mengurangi kesedihan keluarga para korban.

"Bantuan logistik melalui BPBD Kepulauan Meranti berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan bantuan lainnya dari Pemda melalui Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Para korban kebakaran di tiga titik lokasi itu, jelas Edy Afrizal, masing-masing menerima bantuan berupa kasur lipat, beras, minyak makan, paket perlengkapan makan cepat saji, paket peralatan dapur dan lainnya.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Nusa Indah Selatpanjang Selatan, ujarnya, tidak hanya menyebabkan kerugian materil, namun juga korban jiwa, yakni seorang ibu rumah tangga dan dua anak balita, yang tidak sempat menyelamatkan diri karena terkunci di dalam rumah.

Sedangkan peristiwa kebakaran di Jalan Nelayan, Kelurahan Selatpanjang Kota, terjadi di bangunan rumah bertingkat milik Supendi pada Jumat 15 September 2017 lalu, menyebabkan kerugian materil berupa satu unit sepeda motor, dua unit sepeda, dan sejumlah barang berharga lainnya.

Atas rentetan musibah itu, Wakil Bupati Drs H Said Hasyim mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban. Dia berharap keluarga korban tabah dan peristiwa itu menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati.

"Semoga bantuan darurat ini dapat digunakan segera dan bermanfaat," harapnya, didampingi Anggota DPRD, Lindawati, Kalaksa BPBD, M Edy Afrizal, Camat Tebingtinggi, Rizki Hidayat SSTP MSi, Kabid Bantuan Sosial Dinas Sosial, Azwan MPd dan lainnya.


Penyerahan bantuan korban kebakaran di Desa Alai

Sementara itu, Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, Drs H Tengku Akhrial, memimpin penyaluran bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Abdul Azis, Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, pada hari yang sama peristiwa kebakaran.

Kebakaran di Desa Alai itu menghabiskan bangunan dapur rumah milik Herlizon, pada pukul 10.00 WIB. Beruntung upaya pemadaman api cepat dilakukan, sehingga tidak menghabiskan seluruh bangunan rumah.

"Yang terbakar adalah bangunan dapur rumah seluas 8 x 5 meter milik Bapak Herlizon umur 50 tahun. Kerugian sekira 15 juta rupiah, yang disebabkan api kayu bakar di dapur rumah," ungkap Kasi Damkar BPBD Kepulauan Meranti, Edi SH. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com