Wakil Bupati Hadiri Pisah Sambut Kapolres Kepulauan Meranti

Dibaca: 235 kali  Kamis,28 September 2017 | 03:20:00 WIB

Wakil Bupati Hadiri Pisah Sambut Kapolres Kepulauan Meranti
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri acara pisah sambut Kapolres Kepulauan Meranti, Rabu malam

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim menghadiri acara pisah sambut Kapolres Kepulauan Meranti dari AKBP. Barliansyah, SIK kepada AKBP. La Ode Proyek, SH, di Aula Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang, Rabu malam 27 September 2017.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolres yang baru, AKBP. La Ode Proyek, SH dan selamat sukses di tempat baru kepada AKBP. Barliansyah SIK, yang diamanahkan sebagai Kapolres Siak.

Wabup menyampaikan apresiasi kepada AKBP. Barliansyah, SIK, karena selama bertugas di Kepulauan Meranti telah banyak memberikan kontribusi, khususnya dalam menjamin terciptanya keamanan dan ketertiban serta dukungan terhadap Pemkab Kepulauan Meranti dalam berbagai kegiatan pemerintahan.

"Selamat jalan AKBP. Barliansyah semoga semakin sukses di tempat yang baru (Polres Siak, red)," ujarnya.

Kondusifitas yang selama ini tercipta di wilayah Kepulauan Meranti hendaknya terus terjaga. Untuk itu ia berharap besar kepada Kapolres yang baru AKBP. La Ode Proyek, SH, dapat melanjutkan tugas pendahulunya AKBP. Barliansyah, SIK, yang dianggap berhasil meredam berbagai gejolak yang terjadi serta menekan angka kriminalitas.

Dikatakan Wabup, sebagai satu-satunya daerah Kepulauan di Riau, Meranti telah menjadi pusat perdagangan barang-barang dari negara tetangga, Malaysia dan Singapura, dimana masyarakat sangat bergantung dari pasokan bahan pokok dan makanan dari negara tetangga yang dinilai lebih murah dan berkualitas. Sebagai institusi yang menjaga keamanan di wilayah Kepulauan Meranti, Polri diminta lebih bijak dalam melakukan penindakan.

Begitu juga terhadap kasus Illegal Logging, dimana masyarakat juga sangat bergantung pada kayu hutan, bukan untuk di jual tapi untuk kebutuhan hidup. Wabup berharap Kepolisian dapat memberikan pengertian karena masyarakat butuh pembinaan.

"Masyarakat Kepulauan Meranti yang majemuk hidup rukun dan damai, potensi gesekan yang sering terjadi hanya karena masalah perut, selebihnya relatif aman," kata Wakil Bupati.

AKBP. Barliansyah, SIK yang telah resmi menjabat sebagai Kapolres Siak beserta istri, mengucapkan mohon pamit kepada seluruh masyarakat Kepulauan Meranti. Ia mengaku merasa sedih meninggalkan daerah ini yang menjadi tempat tugasnya selama kurang lebih 1,5 tahun. Baliansyah merasa dirinya telah menjadi bagian dari masyarakat, dimana selama bergaul esensi kekeluargaan begitu kuat ia rasakan.

"Saya mohon pamit dan mohon maaf jika ada salah prilaku dan cara bergaul atau sesuatu yang tidak berkenan di hati masyarakat, mohon maaf sebesar-besarnya, saya sangat sedih harus meninggalkan Meranti karena seluruh masyarakat meranti merupakan bahagian dari diri saya," ujar Barliansyah.

"Waktu dan jarak memisahkan tapi hati kita tetap satu," ucapnya lagi.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti yang baru, AKBP. La Ode Proyek, SH, saat membuka pidatonya memperkenalkan diri terkait namanya yang unik, dan keluarganya. Ia mengaku selama bertugas di Kepolisian telah berpindah dari satu daerah ke daerah lainnya. Hampir seluruh daerah tempatnya bertugas merupakan daerah konflik, seperti di Timor-Timor, Makassar, Papua, Ambon, serta Maluku Utara, yang akibat perselisihan kelompok sering terjadi pertumpahan darah.

La Ode mengaku sedikit resah dan tak bisa tidur melihat dan mendengar kesuksesan AKBP. Barliansyah selama bertugas di Kepulauan Meranti, yang ia nilai Barliansyah sangat di cintai oleh masyarakat dan jajaran Polres Kepulauan Meranti. Untuk itu ia berharap dukungan dari semua pihak agar dapat berbuat lebih baik lagi.

Ia pun siap membuka diri 24 jam untuk melayani masyarakat. "Saya membuka diri 24 jam, silahkan datang ke kantor saya, pintu selalu terbuka, ini terkait pelayanan kami di Mapolres Kepulauan Meranti," ujarnya tegas.

Acara pisah sambut Kapolres Kepulauan Meranti dari AKBP. Barliansyah, SIK kepada AKBP. La Ode Proyek, SH, di tutup dengan pemberian cinderamata dari Pemerintan Daerah yang diserahkan oleh Wakil Bupati, Drs. H. Said Hasyim, di ikuti oleh unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah dan organisasi maayarakat lainnya.

Hadir dalam acara itu, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, H. Asmawi, Kajari, Suwarjana, SH, Pabung Kodim 0303 Bengkalis, Danramil, Danpos TNI AL, Pimpinan Perbankkan, Tokoh Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan unsur lainnya. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com