Program Kemitraan Satu Pintu Fasyankes Disosialisasikan

Dibaca: 442 kali  Kamis,12 Oktober 2017 | 01:37:00 WIB

Program Kemitraan Satu Pintu Fasyankes Disosialisasikan
Ket Foto : Penandatanganan Kesepakatan

SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus mendorong optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat, yang ditandai dengan kesepakatan program kemitraan satu pintu pada fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

Tindaklanjut dari kesepakatan itu, digelar Sosialisasi Pembentukan Program Kemitraan Satu Pintu pada Fasyankes tingkat Kecamatan Tebingtinggi. Sosialisasi itu dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs Askandar, Kamis 12 Oktober 2017.

Dalam sambutannya Askandar mengatakan, Pemkab Kepulauan Meranti menyambut baik program tersebut dan ingin masyarakat tetap sehat, sehingga apa yang menjadi program pemerintah bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Untuk dapat sehat ini biayanya sangat mahal, apalagi seperti program KB, dari dulu sangat menjadi program favorit," ujarnya.

Menurutnya, saat sekarang ini sangatlah enak, walaupun di daerah ini tidak membentuk OPD BKKBN, namun KB masih terselip dalam Dinas Sosial, yang artinya KB akan terus berjalan.

Supaya hasil dan outputnya nyata dan programnya jelas, kata Askandar, maka harus ada kebersamaan atau kerja bersama untuk mensosialisasikan.

"Keterlibatan kita semua sangatlah penting, baik Kepala Desa, Camat, juga seluruh stakeholder yang berhubungan dengan kesehatan dan keluarga berencana. Harus bersatu sehingga data yang ada dapat terkumpulkan," ucapnya.

Hadir pada acara itu Kepala Dinas Sosial, Drs Asrorudin MSi, Ketua MUI Kepulauan Meranti, H Mustafa SAg, perwakilan Koramil 02 Tebingtinggi dan unsur lainnya. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com