Helfandi: Kader PKK Harus Tunjukkan Kerja Nyata

Dibaca: 360 kali  Rabu,18 Oktober 2017 | 05:12:00 WIB

Helfandi: Kader PKK Harus Tunjukkan Kerja Nyata
Ket Foto : Camat Helfandi menyampaikan pengarahan di depan para Kader PKK se-Kecamatan Tebingtinggi Barat di Desa Insit kemarin

TEBINGTINGGI BARAT - Camat Tebingtinggi Barat, Helfandi mengharapkan seluruh Kader Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Kecamatan Tebingtinggi Barat hingga Desa, dapat lebih berperan dan menunjukkan kerja nyata.

“Harapan itu sesuai kapasitas saya selaku pembina TP-PKK di tingkat Kecamatan yang harus mendukung upaya pengurus TP-PKK Kecamatan Tebingtinggi Barat melakukan pembinaan PKK langsung turun ke Desa-desa,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu 18 Oktober 2017.

Dikatakannya, dengan pentingnya peran TP-PKK dalam pembangunan keluarga dan masyarakat, baik di tingkat Desa dan Kecamatan, maka kinerja TP-PKK harus lebih ditingkatkan.

“Saya menginginkan ke depan TP-PKK Kecamatan dan Desa harus bisa menunjukkan gregetnya, bina semua Kader, pengurus PKK turun langsung ke bawah, jangan hanya sekedar bercuap-cuap saja tanpa aksi nyata melakukan pembinaan kepada semua Pokja dan Kadernya,” pinta Camat.

Oleh karena itu, lanjut Helfandi, PKK di tingkat desa juga harus di dukung penuh oleh Pembina PKK tingkat Desa, yang dalam hal ini adalah Kepala Desa, termasuk menyangkut pembiayaan kegiatan PKK dan lainnya.

“Setiap pertemuan rutin pembinaan PKK tidak harus sampai menyiapkan makanan yang berlebihan, cukup sederhana saja, namun yang terpenting program yang disampaikan untuk dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Diharapkannya, pembinaan seluruh Pokja hendaknya terus berkesinambungan, sehingga program yang menjadi andalan di setiap desa, apakah itu UP2K, Satgas KDRT, PHBS, Kampung KB dan banyak lagi, bisa berjalan dengan baik sesuai Tupoksi Pokja.

“Saya juga akan terus ikut bersama ibu Ketua TP-PKK Kecamatan untuk pembinaan, monitoring dan evaluasi, jika tidak bertabrakan dengan agenda lain,” kata Camat Helfandi. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com