Wakil Ketua DPRD Meranti Minta PLN Berikan Penyuluhan

Dibaca: 226 kali  Rabu,18 Oktober 2017 | 06:00:00 WIB

Wakil Ketua DPRD Meranti Minta PLN Berikan Penyuluhan
Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil, menyerahkan bantuan korban kebakaran rumah di Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat

SELATPANJANG - Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil mengaku prihatin dengan seringnya musibah kebakaran rumah masyarakat di daerah ini. Untuk itu, pihak PLN di minta lebih berperan dalam memberikan edukasi soal kelistrikan kepada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan.

Hal itu disampaikan Muzamil melalui Plt. Kasubbag Humas, Protokoler dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Kepulauan Meranti, A Gafur SE, kepada wartawan di Selatpanjang, Rabu 18 Oktober 2017.

“Ini perlu penyuluhan mengenai penggunaan tata cara kelistrikan di rumah, masalah kabel, kontaknya, kapan harus di padam, apa yang harus di matikan ketika tidur, rata-rata kebakaran terjadi pada malam hari, jadi ini saya rasa perlu penyuluhan,” kata Muzamil.

Menurutnya, masalah kelistrikan juga perlu pengawasan secara menyeluruh, karena pada umumnya jaringan kabel dan kontak listrik di rumah masyarakat sudah tua, sementara sebagian besar masyarakat masih awam terhadap masalah jaringan listrik tersebut.

“Harus ada pembinaan dan pengawasan yang kontiniu oleh pihak PLN terhadap jaringan-jaringan listrik di dalam rumah dan menuju rumah masyarakat kita,” harapnya.

Dengan adanya penyuluhan dan pengawasan, tambah Muzamil, ke depan nanti tidak terulang lagi musibah kebakaran. Masyarakat juga bisa lebih berhati-hati dalam pemakaian listrik, terutama di malam hari. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com