Sekretariat DPRD Meranti Gelar Lomba Senam ASN dan Honorer

Dibaca: 220 kali  Kamis,19 Oktober 2017 | 03:50:00 WIB

Sekretariat DPRD Meranti Gelar Lomba Senam ASN dan Honorer
Ket Foto : Foto bersama usai perlombaan

SELATPANJANG - Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar lomba senam sehat ASN dan Honorer. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan semangat kerja di jajaran Sekretariat DPRD itu diikuti oleh 7 regu, Kamis pagi 19 Oktober 2017.

Hadir pada kegiatan itu, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis, Anggota DPRD Nursyahrudin, Sekwan Nuriman Khair, Kabag Keuangan Setwan Sugiatsih, Kabag Persidangan, Hukum dan Pengolahan Data Aspirasi Setwan Alwi Rasyid dan Kabag Umum Setwan Afrizal Dharma.

Sekda Yulian Norwis dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba senam ini adalah yang pertama di gelar di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejak Kabupaten Kepulauan Meranti berdiri. Sehingga patut menjadi contoh bagi OPD lainnya.

"Saya selaku Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti sangat berbangga hati dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekretariat DPRD pada hari ini, yang merupakan pertama kali diadakan oleh OPD semenjak berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Sekda mengajak OPD lainnya agar melaksanakan kegiatan yang sama, supaya terjalin kekompakan antara ASN dan tenaga honorer, seperti yang ada pada Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini.

"Kepada para tenaga honorer, saya berpesan agar bersabar dan berdoa, mudah-mudahan pada tahun 2018 nanti tidak ada rasionalisasi untuk anggaran gaji honorer," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kepulauan Meranti, Nuriman Khair mengungkapkan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya pengendalian lingkungan internal Sekretariat DPRD, khususnya dalam menciptakan suasana kondusif serta rasa kebersamaan.

"Sehingga tujuan organisasi Sekwan ini dapat tercapai dengan baik, di mana diperlukan kebersamaan dan kekompakan, salah satu caranya yakni dengan melaksanakan lomba senam ini," ungkapnya.

Sedangkan Kabag Umum Setwan, Afrizal Dharma menjelaskan, lomba itu diadakan untuk memotivasi para ASN dan Honorer Sekretariat DPRD agar lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehari-hari.

"Harapan saya tidak ada lagi pegawai pada Sekretariat DPRD ini yang malas-malasan atau bolos dalam melaksanakan tugasnya, harus tetap menjaga kekompakan," harapnya.

Hasil dari pelaksanaan lomba senam itu, yakni Regu Madam meraih Juara 1, Regu Bedelaw Juara II dan Regu R2SN Juara III. Panitia menyediakan hadiah berupa uang sebagai motivasi bagi para peserta. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com