Asosiasi BKAD dan UPK DAPM Meranti Susun Agenda Semarak Hari Pahlawan

Dibaca: 225 kali  Jumat,20 Oktober 2017 | 01:28:00 WIB

Asosiasi BKAD dan UPK DAPM Meranti Susun Agenda Semarak Hari Pahlawan
Ket Foto : Rapat Persiapan Agenda Kegiatan Semarak Hari Pahlawan Tahun 2017

SELATPANJANG - Asosiasi Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) bersama Forum Kepala Desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti, merencanakan agenda kegiatan untuk menyemarakkan Hari Pahlawan 10 November 2017 mendatang.

Rapat persiapan kegiatan itu dipimpin Ketua Asosiasi BKAD Kabupaten Kepulauan Meranti, Asnawi Nazar, S.Pi bersama Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Kepulauan Meranti, Edy Murkan dan Ketua Asosiasi UPK DAPM Kepulauan Meranti, Junawan, Kamis 19 Oktober 2017.

Asnawi mengungkapkan, sebelumnya rencana kegiatan untuk memeriahkan Hari Pahlawan tahun ini, telah disepakati dalam rakor BKAD dengan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ini rapat lanjutan dalam rangka mempersiapkan agenda kegiatan bagi menyemarakkan Hari Pahlawan 10 November 2017," ujarnya, saat rapat di Kopitiam Resto, Jalan Diponegoro, Selatpanjang.

Pada rapat sebelumnya mengemuka usulan tiga kegiatan, yakni Gerak Jalan Santai, Lomba Memancing dan Motor Cross, namun akhirnya disepakati rencana dua kegiatan saja, yakni Gerak Jalan Santai dan Lomba Memancing.

"Hari ini (Kamis) kita membentuk Panitia guna mempersiapkan segala keperluan bagi terlaksananya agenda kegiatan itu," kata Asnawi.

Kepala Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi ini menjelaskan, dua kegiatan untuk menyemarakkan Hari Pahlawan itu, bertujuan untuk meningkatkan semangat patriotisme para pahlawan di tengah masyarakat Kepulauan Meranti.

"Sekaligus sebagai sarana sosialisasi keberadaan peran BKAD dan UPK DAPM dalam mendukung program pertumbuhan usaha dan ekonomi kelompok masyarakat, khususnya kaum perempuan di Kabupaten Kepulauan Meranti," ucapnya. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com