Ditinggal Nonton Voli, Rumah Ilyas Jadi Abu

Dibaca: 680 kali  Sabtu,21 Oktober 2017 | 06:48:00 WIB

Ditinggal Nonton Voli, Rumah Ilyas Jadi Abu
Ket Foto : Puing puing bangunan rumah milik Ilyas yang telah terbakar

PULAU MERBAU - Musibah kebakaran rumah kembali menimpa warga Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Kali ini terjadi di rumah milik Ilyas bin Mispan (43 tahun), di Jalan Masjid, Desa Padang Kamal, Kecamatan Pulau Merbau, Sabtu 21 Oktober 2017, sekira pukul 16.00 WIB.

Informasi yang berhasil di himpun wartawan di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong. Korban Ilyas beserta keluarganya sedang pergi menyaksikan turnamen bola voli se-Kecamatan Pulau Merbau.

Akibat musibah kebakaran itu, bangunan rumah rata dengan tanah, tidak ada harta benda yang berhasil diselamatkan, semuanya telah menjadi tumpukan puing, yang tersisa hanya bangunan kandang ayam, kamar mandi dan parabola yang berdiri terpisah dari bangunan rumah.

Siti Naharin, tetangga korban yang menjadi saksi mata peristiwa itu mengatakan, saat dirinya pertama kali melihat kejadian itu, kobaran api sudah membesar dan melahap lebih dari setengah bangunan rumah, sehingga warga sekitar tidak berhasil memadamkannya.

Sementara itu korban Ilyas mengungkapkan, api di duga berasal dari Anglo atau kompor kayu bakar yang terbuat dari tanah yang masih menyala di dapur rumahnya. Beruntung kebakaran rumah yang berukuran sekitar 7 x 19 meter itu tidak memakan korban jiwa.

Untuk sementara, Ilyas yang memiliki tiga orang anak mengungsi ke rumah kakaknya Sarngadi di jalan dan desa yang sama. Dua anak Ilyas sudah bersekolah, yakni satu orang di SMA dan satu di PAUD, sedangkan satu orang lagi masih balita. (pdu/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com