Sekda Meranti: Terima Kasih Atas Pandangan Umum Fraksi Dewan

Dibaca: 183 kali  Sabtu,28 Oktober 2017 | 02:20:00 WIB

Sekda Meranti: Terima Kasih Atas Pandangan Umum Fraksi Dewan
Ket Foto : Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis menyampaikan jawaban atas Pandangan Umum Fraksi DPRD terhadap Nota Keuangan RAPBD 2018

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti diwakili Sekda Yulian Norwis menjawab pandangan umum Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atas Nota Keuangan RAPBD Tahun 2018. Secara umum Kepala Daerah menyambut positif pandangan umum itu.

"Menjadi suatu kebanggaan bagi kami karena nota keuangan RAPBD 2018 mendapat berbagai tanggapan, apresiasi dan kritikan yang positif dari fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Yulian Norwis, saat sidang, Jumat malam 27 Oktober 2017.

Sekda mengucapkan terima kasih kepada Fraksi PAN yang telah mengingatkan tentang prosedur dan kelengkapan administrasi terhadap penyampaian naskah rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2018.

"Terima kasih pula kepada Fraksi Gerindra plus PKS yang menyarankan agar APBD 2018 dapat bermanfaat bagi program penanggulangan kemiskinan, peningkatan mutu pendidikan dan layanan kesehatan, infrastuktur dasar listrik, air bersih dan lainnya," ucapnya.

Sedangkan kepada Fraksi Demokrat plus Bulan Bintang, Sekda menyatakan sangat sependapat agar ketergantungan terhadap dana perimbangan perlu diimbangi dengan jumlah pendapatan asli daerah lainnya.

Begitu pula atas pandangan Fraksi PPP plus PKB yang memberikan apresiasi cukup tinggi terhadap nota keuangan Kepala Daerah.

"Mengenai permintaan agar tidak ada lagi pemotongan terhadap gaji honorer, dapat kami sampaikan bahwa hal tersebut merupakan harapan kita bersama," ujarnya.

Kepada Fraksi Golkar juga diucapkan terima kasih karena telah memberikan masukan yang berarti dan sangat konstruktif terutama menyangkut upaya yang harus dilakukan oleh daerah dalam rangka meningkatkan pendapatan sektor non migas.

"Terhadap hal tersebut dapat kami sampaikan bahwa selama ini menjadi salah satu faktor masih rendahnya penerimaan dari sektor pajak dan retribusi," ungkap Sekda.

Sedangkan Fraksi PDI-P melalui juru bicara Yekti Handayani, dinilai telah memberikan masukan yang sangat berarti terhadap kesempurnaan nota keuangan RAPBD 2018. Secara keseluruhan Pemda sependapat dengan Fraksi PDI-P yang meminta agar anggaran dapat diserap secara maksimal dan produktif.

"Begitu juga kami ucapkan terima kasih kepada Fraksi Hanura melalui juru bicaranya Mikwan yang telah memberikan himbauan untuk memaksimalkan pendapatan sesuai dengan target yang telah di rencanakan," tutup Sekda. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com