Polres Kepulauan Meranti Peringati Hari Sumpah Pemuda

Dibaca: 179 kali  Sabtu,28 Oktober 2017 | 03:04:00 WIB

Polres Kepulauan Meranti Peringati Hari Sumpah Pemuda
Ket Foto : Jajaran Polres Kepulauan Meranti mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda

SELATPANJANG - Kepolisian Resor Kepulauan Meranti menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Melalui upacara itu seluruh peserta diajak untuk lebih mengukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia dan menghindari segala bentuk perpecahan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakapolres KOMPOL Dr Wawan SH MH, Perwira Upacara Kabag Ren KOMPOL Areng Swasono dan Komandan Upacara IPDA Kanzi Fatan, S.Tr.K, di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Sabtu pagi 28 Oktober 2017.

Sedangkan pembaca tertib upacara BRIPDA Ria A, Pembaca doa BRIPKA Adi Kusuma, Seksi peralatan PS. Kasitipol BRIPKA Syamsul K, Seksi dokumentasi Kasi Humas IPTU Djonni Rekmamora, Pembaca UUD 1945 AIPTU Teddy Z dan Pembaca Teks Sumpah Pemuda AIPDA Hendri Sitinjak.

Inspektur Upacara dalam amanatnya memandang penting kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. "Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa," ujarnya.

Seharusnya, lanjut Inspektur Upacara, bangsa ini malu dengan para pemuda tahun 1928 silam dan juga kepada Bung Karno, karena sampai saat ini masih harus berkutat di permasalahan mendasar.

"Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Adapun peserta upacara terdiri dari 1 pleton Pejabat Utama dan Pama Polres Kepulauan Meranti, 1 pleton Satuan Sabhara, 1 pleton Satuan Lalulintas, 1 pleton Gabungan Staff Polres Kepulauan Meranti dan 1 pleton Gabungan Satuan Reskrim, Resnarkoba dan Intelkam. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com