Camat Tebingtinggi Timur Apresiasi Pilkades Berjalan Baik

Dibaca: 256 kali  Minggu,29 Oktober 2017 | 09:28:00 WIB

Camat Tebingtinggi Timur Apresiasi Pilkades Berjalan Baik
Ket Foto : Efendi SE, calon incumbent Pilkades Sungaitohor memperoleh suara terbanyak

TEBINGTINGGI TIMUR - Camat Tebingtinggi Timur, Tunjiarto mengapresiasi kerja Panitia Pilkades Singaitohor yang berjalan baik dan lancar. Sungaitohor merupakan satu-satunya Desa di Kecamatan ini yang menggelar Pilkades serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Alhamdulillah sejak dari awal proses Pilkades hingga pada hari pencoblosan ini berjalan dengan baik,” ungkapnya, Ahad 29 Oktober 2017.

Untuk itu, Camat Tunjiarto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pilkades, terutama masyarakat Desa Sungaitohor yang telah mengikuti proses Pilkades dengan aman dan lancar.

“Terimakasih pula kepada Panwascam, rombongan Kapolsek Tebingtinggi, Babinsa serta semua pihak yang ikut berpartisipasi mengawasi pesta demokrasi Pilkades serentak ini,” ucapnya.

Pemilihan Kepala Desa Sungaitohor diikuti oleh dua orang peserta calon Kades, yakni calon incumbent dengan nomor urut 1 Efendi SE dan calon nomor urut 2, M Syafril. Hasilnya, Efendi SE unggul dengan perolehan suara hingga 64 persen.

“Calon nomor urut 1 Efendi SE memperoleh 492 suara atau 64 persen suara sah, sedangkan calon nomor urut 2 M Syafril alias Mamat memperoleh 276 suara,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Sungaitohor, Miswandi.

Dijelaskannya, Pilkades Sungaitohor memiliki 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan total jumlah pemilih 908 orang. Sedangkan pemilih yang berpartisipasi memberikan suara sebanyak 772 orang, dimana suara sah berjumlah 768 suara dan suara tidak sah 4 suara. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com