Ribuan Masyarakat Meranti Ikuti Jalan Santai Hari Pahlawan

Dibaca: 153 kali  Senin,13 November 2017 | 10:28:00 WIB

Ribuan Masyarakat Meranti Ikuti Jalan Santai Hari Pahlawan
Ket Foto : Wabup Said Hasyim dan Istri Hj. Syamsidar melepas Jalan Santai Semarak Hari Pahlawan 2017 di Taman Cik Puan Selatpanjang, Ahad 12 November 2017

SELATPANJANG - Jalan Santai Hari Pahlawan tahun 2017 yang di taja Asosiasi Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung semarak di ikuti oleh ribuan masyarakat.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Said Hasyim beserta istri Hj. Syamsidar, berkesempatan melepas langsung start Jalan Santai bersama Anggota DPRD Edi Masyhudi SPdi MSi dan unsur Forkopimda lainnya di Taman Cik Puan, Jalan Merdeka, Selatpanjang, Ahad 12 November 2017.

Jalan Santai itu mengambil rute Jalan Merdeka menuju Jalan Imam Bonjol, belok ke Jalan Kartini, Jalan Muzafar, Jalan Merbau, Jalan Diponegoro dan kembali finish di Jalan Merdeka depan Taman Cik Puan Selatpanjang.

Wakil Bupati beserta istri dan rombongan Forkopimda yang ikut serta menyusuri rute Jalan Santai itu, didampingi oleh Ketua Asosiasi BKAD Kepulauan Meranti, Asnawi Nazar SPi, Ketua Asosiasi UPK DAPM, Junawan dan sejumlah pengurus Asosiasi BKAD dan UPK DAPM lainnya.

Peserta jalan santai berdasarkan kupon yang telah dibagikan panitia mencapai hampir 4000 orang, mendapat pengawalan Voorijder Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti, Satuan Intelkam, Sabhara, Dishub, serta tiga unit ambulance dari Dinas Kesehatan dan RSUD.

Pembagian kupon peserta dekat persimpangan Jalan Merbau dan Jalan Diponegoro Selatpanjang berlangsung tertib dan lancar. Panitia yang bertugas mengatur pembagian kupon berjumlah 20 orang. Satu persatu peserta yang melintas dipastikan memperoleh kupon peserta.

Setelah finish di Taman Cik Puan Selatpanjang, ribuan peserta berkumpul untuk mengikuti susunan acara lainnya yang dipandu 4 orang MC, yakni Desnatarisman, Ade Irawan, Fita Sabatini dan Tri Wulandari. Acara di isi dengan sambutan hingga selesai pencabutan kupon undian.

Pada kegiatan itu panitia menyiapkan banyak hadiah, diantaranya hadiah utama 1 unit sepeda motor, kemudian televisi, kulkas, mesin cuci beserta banyak hadiah lainnya. Peserta yang beruntung mendapat hadiah utama berasal dari Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau.

Ketua Asosiasi BKAD Kepulauan Meranti, Asnawi Nazar SPi mengatakan, sangat bersyukur kegiatan itu mendapat perhatian yang cukup antusias dari masyarakat, sehingga dapat menjadi momen sosialisasi peran BKAD dan UPK DAPM, sesuai tupoksi dan SOP kerjanya di tengah masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kerja keras panitia dalam menyukseskan acara ini, serta terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan bagi kelancaran pelaksanaannya," kata Asnawi Nazar.

Hadir juga Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Joni Narta, Ketua MUI Mustafa S.Ag, Ketua KPU Abu Hamid, perwakilan Kodim 0303 Bengkalis Peltu Lakattang, para Camat, Lurah, Kepala Desa, perwakilan Perbankkan, perusahaan swasta serta unsur lainnya. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com