Warga Suku Akit Pulau Merbau Ditemukan Tewas

Dibaca: 163 kali  Senin,20 November 2017 | 11:44:00 WIB

Warga Suku Akit Pulau Merbau Ditemukan Tewas
Ket Foto : Kapolsek bersama unsur lainnya saat melihat korban di TKP ditemukannya

PULAU MERBAU - Warga dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di jembatan Pelabuhan Klenteng Kuelio Kiong, Dusun Terus, Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, sekira pukul 06.00 WIB, Ahad 19 November 2017.

Paur Humas Polres Kepulauan Meranti, AKP Amir Husin kepada wartawan, Senin 20 November 2017 mengungkapkan, mayat itu pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Abeng, 55 tahun, warga Jalan Kartini, Dusun Terus, Desa Teluk Ketapang.

"Setelah diidentifikasi, mayat itu diketahui bernama Polen, laki-laki 63 tahun, pekerjaan buruh, warga Suku Akit, yang beralamat di Jalan Kartini, Dusun Terus, Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau," ungkapnya.

Mendapat informasi penemuan mayat itu, sekira pukul 07.00 WIB Kapolsek Tebingtinggi Barat Ipda Bonardo Purba beserta anggota berangkat ke TKP. Dari keterangan saksi, mayat ditemukan saat akan membuang sampah seperti biasanya, dalam keadaan telungkup di jembatan pelabuhan.

"Kemudian saksi menghubungi Kepala Desa Teluk Ketapang tentang kejadian itu. Menurut keterangan keluarga, bahwa korban bekerja di seberang sudah dua minggu lamanya dan kemungkinan korban akan pulang ke rumahnya," kata Paur Humas.

Sementara itu keterangan Dokter Puskesmas Pulau Merbau, dr Herison, dari pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Keluarga kemudian menerima musibah yang menimpa korban yang dikuatkan dengan surat pernyataan.

"Di TKP sempat diamankan barang bukti tas warna putih hitam yang berisi pakaian korban. parang panjang, handphone nokia warna hitam dan sepatu bot warna hitam. Korban langsung dimakamkan oleh keluarganya pada pukul 10.30 WIB," jelas Paur Humas. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com