Pemcam Tebingtinggi Barat Meriahkan Hari Jadi Kepulauan Meranti Ke-9

Dibaca: 310 kali  Senin,20 November 2017 | 04:05:00 WIB

Pemcam Tebingtinggi Barat Meriahkan Hari Jadi Kepulauan Meranti Ke-9
Ket Foto : Camat Tebingtinggi Barat, Helfandi SE MSi

TEBINGTINGGI BARAT - Pemerintah Kacamatan Tebingtinggi Barat menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-9. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Desember 2017 mendatang.

Camat Tebingtinggi Barat, Helfandi SE MSi kepada wartawan, Senin 20 November 2017 mengungkapkan, berbagai kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kepulauan Meranti telah disepakati dalam rapat bersama seluruh unsur di Kecamatan Tebingtinggi Barat.

"Rapat tanggal 14 November lalu dihadiri berbagai unsur, mulai dari Pemerintah Kecamatan, Desa, TNI, Polri, PKK, LAM, MUI, LPTQ, para tokoh masyarakat dan pemuda se-Kecamatan Tebingtinggi Barat," ungkapnya.

Agenda kegiatan yang disepakati itu, jelasnya, adalah festival atau lomba sesuai dengan kearifan lokal, seperti kegiatan keagamaan lomba khatib dan lomba lagu melayu pada tanggal 18 Desember 2017, dimana masing-masing desa mengirimkan perwakilan 2 orang peserta.

Pada tanggal 19 Desember 2017 pagi, digelar apel bersama dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti tingkat Kecamatan Tebingtinggi Barat, yang dilanjutkan pembukaan festival menggolek tual sagu 3 orang pertim terbuka untuk umum.

Kemudian tanggal 20 Desember 2017 pagi, digelar acara Ngopi Bareng 1912 orang dan diselingi lomba menganyam atap 2 orang pertim terbuka untuk umum. Untuk memeriahkan seluruh lomba Hari Jadi Kepulauan Meranti itu disediakan hadiah sagu hati beserta tropi dan piagam.

"Yang penting semaraknya untuk mengingat jasa para pejuang pemekaran hingga lahirnya kabupaten yang kita cintai ini, sehingga masyarakat di pelosok desa juga tahu dengan sejarah lahirnya Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Ditambahkan Camat Helfandi, Pemerintah Kecamatan juga membuat himbauan kepada kantor-kantor desa dan seluruh unsur pemerintah tingkat kecamatan lainnya, agar melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan menjelang hari perayaan.

"Kami juga himbau membuat spanduk, baliho ucapan selamat hari jadi, memasang umbul-umbul dan berpakaian melayu, yang akan disesuaikan dengan petunjuk surat edaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Helfandi. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com