Tim Sepakbola U-12 Kepulauan Meranti Libas HNSS Batam 8-0

Dibaca: 174 kali  Senin,20 November 2017 | 10:13:00 WIB

Tim Sepakbola U-12 Kepulauan Meranti Libas HNSS Batam 8-0
Ket Foto : Tim Sepakbola U-12 Kepulauan Meranti

BATAM - Tim Sepakbola U-12 Kepulauan Meranti bermain gesit pada laga terakhir Turnamen Citra Mas Cup II Tahun 2017 di Stadion Gelora Citra Mas, Kota Batam. Tim asuhan coach Dwi Cahyono itu melibas Hang Nadim Soccer School (HNSS) Batam dengan skor telak 8-0, Ahad 19 November 2017.

Sejak awal pertandingan, Darma dan kawan kawan sudah mulai tampil menyerang. Melalui umpan-umpan pendek, mereka terus berusaha menerobos rapatnya pertahanan lawan.

Kesempatan makin terbuka lebar ketika serangan yang dibangun dari sisi sayap tak mampu dibendung pemain lawan. Satu gol pun tercipta ketika pertandingan baru berjalan sekitar dua menit.

Kelincahan anak-anak Meranti begitu merepotkan tim lawan. Beberapa kali serangan yang dilancarkan pemain HNSS berhasil dipatahkan pemain belakang Meranti. Lewat serangan balik yang dibangun pemain tengah, Tengku, tim Meranti kembali berhasil mencetak 3 gol tambahan. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, sudah empat gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, anak-anak Tanah Jantan kembali tampil gemilang. Sejumlah peluang selalu didapat melalui Tengku, Habib dan Darma.

Meski berada di atas angin, anak asuh coach Dwi Cahyono ini tetap tidak mau meremehkan tim lawan yang sejatinya banyak menguasai teori dari sekolah bola. Apalagi setelah mereka tahu bahwa tim lawan mulai menerapkan strategi baru pada babak kedua.

Darma dan kawan kawan seakan tak mau kehilangan kesempatan. Mereka terus melancarkan serangan secara sporadis untuk menambah pundi-pundi gol. Taktik itu membuat mereka berhasil memperbesar kemenangan pada masa injury time dengan skor telak 8-0.

"Dari beberapa kali pertandingan, sebenarnya kemampuan tim kita baik secara individu maupun kelompok tidak jauh beda dengan tim lainnya. Sayangnya anak-anak baru menemukan jati dirinya ketika pertandingan terakhir. Tapi itu tak masalah, mungkin karena mereka grogi ketika bermain di lapangan bagus atau karena faktor lainnya," ungkap coach Dwi Cahyono.

Dia berharap, pengalaman tersebut memberikan pelajaran berharga bagi anak asuhannya. Apalagi tim yang ikut pada turnamen tersebut termasuk tim handal di kancah nasional.

Sementara itu, Ketua PSSI Kabupaten Kepulauan Meranti, Heri Saputra didampingi Sekretaris Mazlan, mengaku sangat puas dengan hasil yang didapat, meski pada turnamen itu Meranti belum berhasil sebagai runner up. Bermain dengan tim-tim handal berskala nasional seperti Medan, Sumbar dan Batam, setidaknya dapat menambah pengalaman bagi Tim U-12 Meranti yang baru setengah tahun terbentuk dan aktif di berbagai pertandingan.

"Kalah-menang hal biasa dalam sebuah pertandingan. Yang terpenting bagi kami, bagaimana jam terbang mereka bisa bertambah. Kami sangat senang karena dalam turnamen ini anak-anak bisa melihat dan mengukur kemampuan tim tangguh seperti Medan yang sampai saat ini masih menjadi kiblat persepakbolaan Sumatera," ungkap Heri.

Heri juga mengaku bangga dengan Tim U-12 Meranti, meski baru seumur jagung dan dua kali mengikuti turnamen profesional, kekuatan tim dari Kota Sagu tetap diperhitungkan lawan-lawannya. Bahkan di Grup A yang dikenal sebagai grup neraka, Tim Meranti berhasil menduduki peringkat tiga, mengalahkan tim andalan tuan rumah Citra Mas yang hanya di posisi empat. (rls)

Hasil Pertandingan Tim U-12 Meranti di Turnamen Citra Mas Cup II:

1. Meranti vs Mabar Putra Medan 1-3
2. Meranti vs Bermuda Batam 0-1
3. Meranti vs Citra Mas (tuan rumah) 0-0
4. Meranti vs HNSS Batam 8-0

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com