Edy Afrizal Pimpin Dewan Kesenian Kepulauan Meranti

Dibaca: 209 kali  Selasa,21 November 2017 | 08:54:00 WIB

Edy Afrizal Pimpin Dewan Kesenian Kepulauan Meranti
Ket Foto : Foto bersama usai acara pembukaan Musenda

SELATPANJANG - Dewan Kesenian Kepulauan Meranti (DKM), menggelar Musyawarah Seniman Daerah (Musenda) di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selasa siang 21 November 2017. Kegiatan itu dilaksanakan untuk memilih kepengurusan baru.

Hadir pada kesempatan itu, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis, Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPH LAMR Muzamil, Anggota DPRD Darsini dan Muzakir, Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti, Kepala Bappeda, Camat Pulau Merbau, Ketua MUI dan Ketua DKM.

Sekda Yulian Norwis dalam sambutannya saat membuka Musenda itu mengatakan, Kepulauan Meranti memiliki potensi besar dalam bidang Kesenian. DKM sebagai organisasi pengelola, diharapkan mampu mengangkat seluruh potensi seni dan budaya daerah.

"Di segala cabang dan kategori, tidak hanya pada tarian saja, karena  banyak potensi lainnya yang dimiliki para seniman di Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk diangkat menjadi sebuah karya," ujarnya.

Seniman di daerah ini, kata Sekda, diharap kedepannya mampu bersaing dengan seniman yang ada di Kabupaten dan Kota lainnya di Riau dan Nasional.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPH LAMR Kepulauan Meranti, Muzamil, mengharapkan Ketua DKM terpilih sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di organisasi DKM itu sendiri.

"Dapat melakukan konsolidasi internal, dan yang terpenting dapat menggali potensi, mengembangkan dan melestarikan kesenian yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti ini," ucap Muzamil.

Kemudian mewakili institusi DPRD Kepulauan Meranti, Anggota DPRD Darsini dalam sambutannya, meminta kepengurusan DKM kedepan bisa lebih fokus kepada pengembangan potensi kalangan generasi muda.

"Semoga bersama program DKM dapat menjadi wadah motivasi dan dorongan moril, yang mampu untuk mengaktifkan dan melahirkan kembali seniman-seniman dari kalangan generasi muda," kata Darsini.

Pada kegiatan yang berakhir Selasa petang itu, terpilih M Edy Afrizal yang juga menjabat Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti, sebagai Ketua Dewan Kesenian Kepulauan Meranti, bersama mantan Anggota DPRD Afrizal Cik selaku Sekretaris. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com