DKM Akan Bentuk Dewan Kesenian Kecamatan

Dibaca: 294 kali  Rabu,22 November 2017 | 11:06:00 WIB

DKM Akan Bentuk Dewan Kesenian Kecamatan
Ket Foto : Serah terima dari pengurus lama

SELATPANJANG - Ketua terpilih Dewan Kesenian Kepulauan Meranti (DKM), M Edy Afrizal mengajak kepada seluruh sanggar dan seniman yang di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bergabung dan berkontribusi bersama melalui DKM demi memajukan kesenian di daerah ini.

Edy Afrizal yang akrab dipanggil Panglime ini, dalam waktu dekat berencana akan datang ke Kecamatan-Kecamatan, untuk bertemu langsung dengan para seniman yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dalam waktu dekat, saya dan tim formatur berencana akan turun ke Kecamatan-Kecamatan. Berencana akan bertemu dengan para seniman untuk mendapatkan masukan, sehingga kedepan DKM betul-betul menjadi rumah bagi para seniman," kata Edy Afrizal, Rabu 22 November 2017.

Selain untuk mendengarkan masukan, kunjungan itu juga dimaksudkan untuk membentuk Dewan Kesenian tingkat Kecamatan dan mencari nama untuk dimasukkan ke dalam kepengurusan DKM Kabupaten.

"Saya berharap agar nanti para pelaku seni, baik yang tergabung dalam sanggar maupun yang tidak merasa memiliki DKM, bisa merasakan organisasi ini sebagai rumah mereka. Karena sejatinya DKM adalah wadah berkumpulnya semua pelaku seni," harapnya. (rls)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com