Pengurus Kadin Meranti Diharap Punya Program Unggulan

Dibaca: 213 kali  Selasa,28 November 2017 | 11:25:00 WIB

Pengurus Kadin Meranti Diharap Punya Program Unggulan
Ket Foto : Foto bersama

SELATPANJANG - Organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Meranti diharapkan bisa menjadi wadah para pengusaha dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah. Untuk itu Pengurus Kadin diharapkan memiliki program unggulan.

Harapan itu disampaikan Wakil Ketua Kadin Riau Bidang Perdagangan dan Logistik, Iva Desman SE, MBA, dalam sambutannya saat pembukaan Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) Kadin Kepulauan Meranti, di Hotel Red 9 Selatpanjang, Senin malam 27 November 2017.

Dikatakannya, setiap bidang dalam kepengurusan Kadin harus mempunyai program unggulan masing-masing. Kadin juga diminta aktif melaksanakan coffee morning setiap bulan, guna membahas permasalahan ekonomi yang terjadi di Kepulauan Meranti.

"Dicarikan jalan keluarnya bersama mitra Kadin itu sendiri," sarannya.

Ketua Kadin Kepulauan Meranti, Muzamil dalam sambutannya mengatakan, Rapimkab Kadin ini dilaksanakan dalam rangka penguatan kepengurusan dan anggota Kadin Kepulauan Meranti. Dia berharap seluruh mitra, baik itu asosiasi dan para wirausahawan dapat bergabung bersama Kadin.

"Agar kedepannya kita dapat satu persepsi dan satu tujuan serta bergerak bersama. Dalam Rapimkab ini kita akan mencoba merumuskan program dan sasaran yang berbasis penguatan ekonomi kerakyatan, seperti Usaha Kecil Menengah (UKM)," ujarnya.

Program-program itu, lanjut Muzamil, juga untuk mendukung Visi dan Misi Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti yang ingin menjadikan daerah ini sebagai bandar niaga yang madani.

"Selain itu, kita juga memikirkan dan mengupayakan untuk menumbuhkan minat usaha dikalangan generasi muda kita. Inilah poin-poin yang akan kita tuangkan menjadi program kerja kita kedepannya," jelas Muzamil.

Zulkifli, A.Md selaku Ketua Panitia mengatakan, Rapimkab Kadin ini akan menetapkan sasaran dan program kerja atau membuat suatu perencanaan untuk kemajuan dunia usaha di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita berharap Rapim ini akan menjadi momentum untuk mewujudkan kemajuan perekonomian di Kepulauan Meranti," ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM yang berkesempatan membuka kegiatan itu, mengharapkan agar Rapimkab Kadin berjalan lancar serta dapat melahirkan ide-ide untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten, kami menyampaikan selamat atas terselenggaranya Rapimkab Kadin Kepulauan Meranti ini. Semoga acara ini berjalan lancar dan dapat melahirkan ide-ide untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Sekda.

Sidang pleno Rapimkab Kadin Kepulauan Meranti dipimpin oleh Kamislan. Dalam rapat itu, setiap bidang kepengurusan mengajukan program unggulan yang akan dibahas bersama Ketua untuk dijadikan program kerja kedepan. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com