Pemuda dan Pelajar di Meranti Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

Dibaca: 300 kali  Selasa,28 November 2017 | 10:53:00 WIB

Pemuda dan Pelajar di Meranti Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba
Ket Foto : Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Jonizar SH MSi menyampaikan sambutannya

SELATPANJANG - Bahaya narkoba dikalangan pelajar semakin memprihatinkan. Siapa yang harus disalahkan?. Sebagai institusi yang membawahi kepemudaan, Disparpora Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar penyuluhan Bahaya Narkoba untuk pemuda dan pelajar se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bertempat di Aula Hotel Grand Meranti Selatpanjang, Disparpora mengundang peserta perwakilan dari Sekolah Menengah yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan itu berlangsung selama satu hari penuh, Selasa 28 November 2017.

Mewakili Bupati Kepulauan Meranti, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekdakab Kepulauan Meranti, Jonizar SH MSi, secara resmi membuka penyuluhan ini, yang merupakan dukungan dan bentuk apresiasi pemerintah dalam pengembangan generasi muda Kepulauan Meranti.

Penyuluhan tersebut menghadirkan narasumber dari berbagai unsur, seperti dari perguruan tinggi, Dr. Imam Ghozali, Satuan Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti, Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti dr. Joko Santoso dan pengamat sosial.

"Dalam penyuluhan ini diharapakan para peserta dapat menularkan informasi kepada rekannya yang lain tentang bahaya narkoba," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kepulauan Meranti, Drs. H. Ismail Arsyad MSi.

Perihal narkoba ini, merupakan persoalan yang bukan main-main, bahkan kini dampaknya sudah merata di seluruh indonesia, dan rata-rata korbannya usia remaja.

Asisten I Setdakab, Jonizar mengatakan masalah itu merupakan dampak dari kurangnya perhatian orang tua, pengaruh sosial dan ekonomi, kekebasan IT dan menggunakan smartphone yang terlalu bebas, serta tidak terkontrolnya hiburan-hiburan malam di kalangan remaja.

Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, ungkapnya, sangat mengapresiasi dan mendukung penyuluhan yang merupakan bentuk penyegaran kepada generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba.

Pada penyuluhan selama satu hari itu narasumber menyampaikan sejumlah materi, upaya-upaya pencegahan berkembangnya penggunaan narkoba dan bahaya narkoba dari sisi kesehatan, yang disampikan oleh unsur Dinas Kesehatan. (rls)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com