Bupati Irwan Kunjungi Panti Asuhan Tertua di Meranti

Dibaca: 182 kali  Selasa,28 November 2017 | 11:01:00 WIB

Bupati Irwan Kunjungi Panti Asuhan Tertua di Meranti
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, saat mengunjungi TK Yayasan Aisyiah Selatpanjang

SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti serius memperhatikan dunia pendidikan, salah satunya dengan mengalokasikan anggaran untuk membantu sekolah-sekolah, baik swasta maupun negeri dalam upaya meningkatkan kUalitas belajar mengajar peserta didik.

Seperti yang dilakukan Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si dalam kunjungannya di Taman Kanak-kanak (TK) Panti Asuhan dan Penitipan Anak Aisyiah di Kampung Baru, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Selasa 28 November 2017.

Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Meranti, Hj. Nirwana Sari, Kepala Dinas Pendidikan H. Rosdaner, S.Pd, Kabag Humas, Kabag Kesra Setda, dr. Misri, Lurah Selatpanjang Timur dan sejumlah pejabat lainnya, Bupati mengunjungi salah satu panti asuhan tertua yang konon banyak melahirkan tokoh-tokoh di Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan itu, Bupati dan rombongan meninjau hampir setiap ruangan yang ada di sekolah tersebut, mulai dari ruang belajar, ruang majelis guru, panti asuhan, panti penitipan anak, dapur serta ruang kantor. Hasil kunjungannya meski masih ada kekurangan namun secara keseluruhan kondisi sekolah cukup baik.

Disela kunjungannya, Bupati Irwan juga berkesempatan berdialog dengan para murid TK dan foto bersama.

Dalam kunjungan itu, Bupati menyumbang sejumlah uang untuk renovasi ruang belajar, yakni pemasangan keramik dan lainnya. Ia berharap dengan adanya bantuan itu dapat bermanfaat bagi sekolah dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah itu.

"Kita lihat kondisi sekolah cukup baik, dan sebagai sebuah institusi pendidikan yang banyak melahirkan tokoh-tokoh di Meranti ini, perlu mendapat perhatian serius, dan beberapa tahun ini kita konsen membantu sekolah dan institusi ini," jelasnya.

Bupati juga berharap dengan peningkatan fasilitas pendidikan di Panti dan Sekolah TK Aisyiah milik tokoh Muhammadiyah Meranti H. Maulana dan Hj. Yusraini itu, kedepan dapat dikelola dengan baik dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Tempat ini sudah banyak mendidik tokoh-tokoh Meranti, saya berharap kedepan dapat terus dikelola dengan baik dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas," ucap Bupati.

Kepala Sekolah TK Aisyiah, Mardani menjelaskan, institusi yang dipimpinnya sangat membutuhkan ruang belajar yang representatif, saat ini dengan jumlah 5 lokal yang ada dan mendidik 195 orang jauh dari ideal.

Saat ini karena keterbatasan ruang belajar satu lokal, terpaksa diisi oleh 35 orang murid TK yang idealnya hanya 25 orang. Selain itu ruang belajar belum memiliki keramik.

"Setidaknya kami butuh 5 lokal baru agar anak-anak bisa belajar dengan baik dan nyaman," ujarnya.

Keluhan dari pengelola pendidikan, diakui Bupati selalu menjadi perhatian Pemda Kepulauan Meranti. "Dengan menjamin fasilitas pendidikan yang memadai melalui bantuan yang kita berikan, saya berharap semua sekolah yang ada dapat melaksanakan aktifitas pendidikan dengan baik," tegasnya.

Sebelum meninjau sekolah, Bupati Irwan didampingi Hj. Nirwana Sari menyempatkan diri untuk menjenguk Ketua Yayasan Aisyiah yang juga tokoh Muhammadiyah Meranti H. Maulana (80 tahun) dan Istri Hj. Yusraini (70 tahun), dikediamannya yang berada tepat didepan sekolah Aisyiah.

Kedatangan Bupati yang sudah dinanti-nanti langsung disambut oleh Hj. Yusraini dan H. Maulana yang saling melepas rindu dimana karena kesibukan masing-masing jarang sekali bertemu.

Saat itu, Hj. Yusraini tampak tak kuasa menahan haru dan sempat meneteskan air mata dikunjungi oleh orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu. Setelah puas bercerita, akhirnya Bupati dan rombongan berpamitan seraya memberi sedikit bantuan uang untuk keluarga H. Maulana. (adv)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com