Antisipasi Banjir, Warga Alai Selatan Bersihkan Parit

Dibaca: 250 kali  Sabtu,02 Desember 2017 | 12:14:00 WIB

Antisipasi Banjir, Warga Alai Selatan Bersihkan Parit
Ket Foto : Warga Desa Alai Selatan Gotong-royong Bersihkan Parit

TEBINGTINGGI BARAT - Curah hujan yang tinggi serta air laut pasang dikhawatirkan dapat menyebabkan genangan air di pemukiman masyarakat. Untuk mengantisipasi itu, Pemerintah Desa Alai Selatan, Tebingtinggi Barat, mengkoordinir gotong-royong pembersihan parit.

Kegiatan gotong-royong yang berlangsung Jumat pagi hingga siang, 1 Desember 2017 itu, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Alai Selatan, Masnor. Kades turun langsung membersihkan parit bersama warga desa setempat.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran peduli lingkungan dan kebersamaan warga, karena beberapa hari ini selalu hujan dan ditambah lagi air laut pasang yang bisa menyebabkan banjir," ujar Kepala Desa.

Kerjasama warga yang dikoordinir Pemerintah Desa itu, jelasnya, juga bertujuan untuk memenuhi harapan masyarakat Desa Alai Selatan agar pemerintah dapat mengatasi masalah banjir.

Seperti diungkapkan Saleh, warga RW 03 Desa Alai Selatan, yang ikut dalam kegiatan gotong-royong itu, mengaku dengan suka rela meluangkan waktu dan tenaga mendukung kegiatan yang digagas oleh Kepala Desa.

"Mudah-mudahan dengan kekompakan gotong-royong ini dapat mengurangi genangan dan mengantisipasi banjir yang lebih besar lagi di pemukiman masyarakat," ucapnya. (emi/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com