Satu Rumah Warga Desa Sungai Cina Habis Terbakar

Dibaca: 852 kali  Selasa,12 Desember 2017 | 10:35:00 WIB

Satu Rumah Warga Desa Sungai Cina Habis Terbakar
Ket Foto : Kobaran api saat membakar rumah milik Gani Taher, 60 tahun, di Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat, Selasa malam

RANGSANG BARAT - Kebakaran rumah terjadi Selasa malam 12 Desember 2017, sekira pukul 19.00 WIB, di Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Meski tidak ada korban jiwa, namun korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga.

Informasi yang diterima Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal, yang kemudian diteruskan Danton Pemadam Kebakaran Effendi kepada wartawan mengungkapkan, kepala keluarga korban kebakaran rumah itu bernama Gani Taher, 60 tahun.

"Lokasi RT 11 RW 03, Dusun III Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat. Jenis dan ukuran rumah yakni terbuat dari papan seluas 6 meter x 9 meter. Pemilik bernama Gani Taher umur 60 tahun," ungkapnya.

Informasi yang diterima BPBD dari Sekretaris Desa setempat, bahwa istri dan anak Gani Taher yang saat kejadian sedang berada dirumah berhasil menyelamatkan diri, namun barang yang ada di dalam rumah tidak sempat diselamatkan.

"Tidak ada korban jiwa, namun 1 unit sepeda motor merek honda dan 1 unit sepeda juga hangus terbakar. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan total kerugian masih dalam penghitungan," ujarnya.

Untuk meringankan beban korban, Kalaksa BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti telah memerintahkan anggotanya untuk meninjau langsung ke lapangan, guna melakukan koordinasi dan menindaklanjuti proses bantuan untuk korban. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com