Keluarga Korban Kebakaran Rumah Dapat Bantuan Logistik

Dibaca: 410 kali  Kamis,14 Desember 2017 | 11:04:00 WIB

Keluarga Korban Kebakaran Rumah Dapat Bantuan Logistik
Ket Foto : Camat Rangsang Barat, Said Zamhur menyerahkan bantuan logistik korban kebakaran di Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat

RANGSANG BARAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti sudah menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran rumah di Jalan Abdul Hamid, RT 11 RW 03, Dusun Sidomulyo, Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal, Kamis 14 Desember 2017 mengungkapkan, penyerahan bantuan logistik dilakukan bersama pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kepulauan Meranti, Upika Rangsang Barat dan Kades setempat, Rabu 13 Desember 2017 kemarin.

"Bantuan diserahkan langsung oleh Camat Rangsang Barat Said Zamhur, Kapolsek IPTU S.Pangaribuan, Kabid Pamadam Kebakaran BPBD Sofyan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pengurus Baznas dan UPZ, Kasi Logistik dan Kasi Karhutla BPBD," ungkapnya.

Adapun bantuan logistik yang diserahkan berupa Famiy Kid, Perlengkapan Makan, Perlengkapan Dapur, Makanan Siap Saji, Tambahan Gizi, Kain Sarung, Kelambu, Tikar dan Paket Sandang. "Semoga dapat bermanfaat guna meringankan beban korban atas musibah itu," ujarnya.

Musibah kebakaran rumah di Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat itu terjadi Selasa malam 12 Desember 2017, sekira pukul 19.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun korban tidak sempat menyelamatkan harta benda berharga.

"Kepala keluarga korban kebakaran rumah itu bernama Gani Taher, 60 tahun. Saat kejadian, istri dan anaknya yang sedang berada dirumah berhasil menyelamatkan diri, namun barang yang ada di dalam rumah tidak sempat diselamatkan," ungkapnya.

Untuk meringankan beban korban, Kalaksa BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti langsung memerintahkan personel BPBD meninjau ke lokasi kebakaran, guna melakukan koordinasi dan menindaklanjuti proses bantuan untuk korban. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com