UIR Jalin Kerjasama Dengan Dua Universiti di Malaysia

Dibaca: 129 kali  Senin,29 Januari 2018 | 09:45:00 WIB

UIR Jalin Kerjasama Dengan Dua Universiti di Malaysia
Ket Foto : Bertukar cinderamata di Universiti Sultan Azlan Shah, Perak, Malaysia, Senin 29 Januari 2018

MALAYSIA - Universitas Islam Riau (UIR) menjalin kerjasama dengan dua Universiti di Malaysia. Kerjasama itu ditandai dengan kegiatan pertemuan dan penanda-tanganan Memorandum of Understanding (MoU), pada tanggal 29 dan 30 Januari 2018 besok.

Ketua Program Studi Teknik Perminyakan, Fakultas Teknik, Universitas Islam Riau, Dr. Eng Muslim, dikonfirmasi merantionline.com mengungkapkan, MoU pertama dilakukan dengan petinggi Universiti Sultan Azlan Shah (USAS) di Perak.

"Di USAS rombongan dari UIR disambut Deputi Vice Chancellor of Administration and Finance, Anas Bin MD Yusof. Head of Research Consultancy & Industrial Linkage, Prof. Jamaluddin Helmi Hasyim. Head of Postgraduate, Dr. Zulkifli Bin Hussin dan lainnya," ujarnya.

Di Universiti Sultan Azlan Shah, dilakukan pertemuan pembahasan tentang kerjasama pertukaran dosen, staf, students, pembuatan paper bersama, conference dan lainnya.

"Untuk USAS ini kita fokuskan bidang Agama Islam untuk Fakultas Agama Islam dan information technology serta multi media," ungkap Dr, Eng Muslim.

Kemudian pertemuan selanjutnya dalam rangka tanda-tangan MoU dan MoA, juga akan dilakukan pada Selasa 30 Januari 2018 dengan Universiti Technolgy Petronas (UTP).

"Khusus kerjasama dengan UTP, yakni untuk Program Studi Teknik Perminyakan dan Bidang Engineering lainnya, seperti Teknik Mesin, Teknik Sipil, Geologi dan IT," jelasnya.

Kunjungan kerjasama ke Malaysia itu dihadiri Rektor UIR, Prof. Dr. Syafrinaldi, SH, MCL, Wakil Rektor 3, Ir. Rosyadi, M.Si, Ketua LPPM, Dr. Evizal Abdul Kadir, ST, M.Eng, Ketua Umum YLPI, Dr. Nurman S.Sos, M.Si, Sekretaris YLPI, Drs. Sudarmo Hasan, MA dan Ketua Prodi Teknik Perminyakan UIR, Dr. Eng Muslim. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com