Bupati Irwan Kunjungi Asrama Mahasiswa Meranti di Pekanbaru

Dibaca: 158 kali  Senin,29 Januari 2018 | 07:16:00 WIB

Bupati Irwan Kunjungi Asrama Mahasiswa Meranti di Pekanbaru
Ket Foto : Pertemuan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Anggota DPRD Ardiansyah bersama Mahasiswa Kepulauan Meranti di Pekanbaru

PEKANBARU - Disela kesibukan sebagai Ketua DPW PAN Riau dan Ketua IPSI Riau, Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, juga membagi tugasnya sebagai Kepala Daerah. Pada Senin 29 Januari 2018, Irwan mengunjungi Asrama Mahasiswa Kepulauan Meranti di Pekanbaru.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Kepulauan Meranti, Helfandi dalam rilisnya kepada merantionline.com mengungkapkan, kesempatan itu dimanfaatkan Bupati Irwan untuk berdialog menyangkut perkembangan pembangunan daerah saat ini.

Bupati menginformasikan kondisi keuangan daerah serta berbagi cerita dan memberikan motivasi untuk mahasiswa dan pelajar asal Kepulauan Meranti yang menjalankan pendidikan di Ibukota Provinsi Riau.

Menurut Bupati, pertemuan hendaknya dijadwalkan rutin melalui Bagian Humas dan Protokol dalam 3 atau 6 bulan sekali, guna mendengar secara langsung persoalan dan perkembangan pembangunan di daerah, serta sharing informasi antara Pemda dengan kalangan mahasiswa.

"Saya dulunya seperti adik-adik semua, pernah kuliah menjadi mahasiswa, maka ketika periode pertama menjadi Bupati, salah satu jadi pemikiran saya bagaimana mahasiswa Meranti punya asrama seperti ini, agar mahasiswa punya tempat berkumpul dan tempat tinggal," kata Irwan.

Bupati mengaku bersyukur, saat ini Pemkab Kepulauan Meranti telah mengadakan asrama mahasiswa putra dan putri di Pekanbaru dan Yogyakarta. Namun Bupati berharap para mahasiswa dan pelajar mau sedikit bersusah payah, jangan terbiasa dengan kemudahan fasilitas.

"Justru dengan begitu terkadang kita menjadi lalai, dan kuliah tidak selesai," jelasnya.

Dikatakannya, mahasiswa akan menjadi generasi penerus, penyambung lidah peradaban dan estafet kepemimpinan akan datang. Untuk mewujudkan itu harus giat belajar, jangan mau demo terkait hal hal yang tidak begitu penting dan merugikan diri, sehingga kuliah tidak selesai.

Sementara itu, Ketua IPMK2M Gusfriadi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Irwan yang telah sudi mengunjungi Asrama Mahasiswa Meranti di Pekanbaru. Pertemuan seperti ini sangat diharapkan, agar para mahasiswa bisa memberikan masukan.

"Kehadiran Bapak disini sangat berarti bagi kami untuk bisa berdialog keluh kesah kami dan mendapatkan informasi langsung dari Bapak Bupati terhadap perkembangan pembangunan daerah. Selain itu kehadiran Bapak memberikan motivasi bagi kami kawan-kawan IPMK2M," ucapnya.

Sedangkan Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah, yang juga Dewan Pembina IPMK2M menyampaikan, bahwa mahasiswa dapat dikatakan sebagai kaum intelektual yang mesti menjunjung tinggi sikap yang baik. Jangan sampai mencederai amanat rakyat.

"Jika ada kritikan, saran dan tuntutan kepada Pemda, sampaikan dengan cara yang elegan dan santun, saya juga sebagai dewan tidak alergi dengan kritikan, siap menerima kritikan serta masukan dari adik adik mahasiswa yang tentunya untuk kemajuan daerah," ujarnya.

Pertemuan itu diakhiri dengan sesi tanya jawab, doa dan makan siang bersama. Selain Anggota DPRD, kehadiran Bupati juga didampingi Kabag Humas dan Protokol, Helfandi, juga Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab Kepulauan Meranti, Mardiansyah. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com