Khairul Lubis Ditemukan Anaknya Sudah Jadi Mayat

Dibaca: 910 kali  Selasa,30 Januari 2018 | 09:48:00 WIB

Khairul Lubis Ditemukan Anaknya Sudah Jadi Mayat
Ket Foto : Petugas kepolisian saat menunjukkan TKP penemuan mayat

MERBAU - Warga Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, digemparkan dengan penemuan mayat Khairul Lubis, 54 tahun, dekat Jalan Lintas Kurau Km 13 area BP Ujung Desa Lukit. Korban ditemukan oleh anaknya sendiri pada Selasa 30 Januari 2018 sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Merbau, IPTU Roemin Putra, saat dikonfirmasi merantionline.com membenarkan informasi penemuan mayat itu. Bersama korban juga ditemukan joran pancing ikan terbuat dari bambu dan plastik yang berisi umpan untuk memancing ikan.

Kronologis penemuan mayat itu, jelasnya, sekira pukul 16.00 WIB, Polsek Merbau menerima informasi bahwa telah ditemukan mayat seorang laki-laki oleh saksi yang juga anak dari korban, bernama Firman 18 tahun dan Wahyu 18 tahun.

Menurut keterangan saksi, korban tinggal dan menginap di kebun Jalan Lintas Kurau Km 13 area BP Ujung Desa Lukit, Kecamatan Merbau, dimana setiap hari minggu korban pulang ke rumah di Jalan Durian Kelurahan Teluk Belitung untuk memberi uang belanja kepada keluarga.

Namun pada hari Minggu tanggal 28 Januari 2018 korban tidak datang ke rumah, selanjutnya pada hari Selasa tanggal 30 Januari 2018, saksi yang juga anak korban mendatangi kebun untuk mencari korban, setelah saksi sampai di kebun langsung mencari korban namun tidak di temukan.

"Kemudian ketika saksi mencari di area samping kebun dan mulai menghirup aroma yang tidak enak, selanjutnya saksi menelusuri kearah tersebut dan menemukan korban yang terbujur kaku di parit bersama satu buah joran pancing," ujar Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, keluarga korban mengaku sudah ikhlas menerima musibah yang menimpa korban, yang dikuatkan dengan surat pernyataan serta menolak untuk dilakukan Visum karena ingin segera di kebumikan.

"Korban sudah diantar ke rumah duka untuk proses pemakaman, selama kegiatan evakuasi berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali," jelas Kapolsek. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com